Lo Pasti Punya Pengalaman Kayak Gini, Saat Lagi Kehabisan Uang


Share Button

empty wallet

Apa yang bisa lo lakuin saat akhir bulan tiba sementara dompet lo lagi kempes-kempesnya? Bingung kan? Mau ngutang teman tapi kok malu. Mau ke ATM tapi inget terakhir ngambil saldo tinggal seribu rupiah. Kalo udah kayak gini, lo pasti ngalami pengalaman-pengalaman kocak kayak gini saat lagi kehabisan uang.

1. Bongkar Celana Kotor

Namanya aja orang lagi kepepet, pasti ada aja usaha yang dilakuin. Saat lo sadar kalo ga ada persediaan uang lagi di dompet lo, saku celana kotor bakal jadi pengharapan terakhir agar lo dapat uang dari saku celana tersebut. Biasanya sih, ada seribuan (untung-untung sepuluh ribuan) kembalian dari toko Sob.

Selain saku celana, pasti lo juga sering bongkar-bongkar saku kemeja dll. Ga peduli deh, meski celana atau kemeja kotor lo udah bau, lo tetep ngelakuin usaha itu agar dapat uang.

Baca: Hang Out Bareng Guru, Kenapa Ga?

2. Buka-tutup Laci

Selain itu, usaha lain yang sering lo lakuin saat kehabisan uang adalah buka-tutup laci almari Sob. Lo bongkar-bongkar tuh laci almari lo. Pas lagi beruntung, lo bisa aja nemu recehan lima ratus atau seribuan dari laci-laci tersebut.

Meski cuma lima ratusan, tapi kali di tiap laci lo bisa dapet 5 recehan, dan di almari lo ada 4 laci, lo bisa tuh dapetin 10 ribu. Lumayan tuh, bisa buat beli nasi uduk buat sarapan.

3. Nyari Recehan di Celengan

Celengan jaman sekarang beda kali sama jaman dulu. Celengan jaman sekarang cukup dalam bentuk botol bekas minuman. Botol tersebut, bisa jadi tempat lo ngumpulin recehan sisa kembalian dari toko Sob. Nah, kalo pas lagi kehabisan uang, celengan dalam bentuk botol minuman itu bakal nolong lo banget. Syaratnya kalo emang ada isi recehannya ya. Ha ha ha.

Setiap orang pasti punya pengalaman berbeda-beda Sob. Kalo lo, selain tiga hal di atas, punya pengalaman apa lagi nih saat kehabisan uang?

Baca: Ucapan Nyeremin yang Paling Ditakuti dari Pacar

 

Share Button

Comments


Leave a Comment