Ini Musisi Dengan Penjualan Album Terbanyak Sepanjang Masa


Share Button

cover-musik

OUCH! mau tanya sama lo nih Sob, kapan sih terakhir kali lo beli CD album musisi yang lo suka? Pasti sebagian dari lo udah lupa. Karena di era digital ini lo bisa dengan mudah nge-download lagu-lagu kesukaan lo. Tapi pada jamannya, kaset dan CD pernah punya masa jaya lho, makanya jaman dulu musisi bisa ngejual albumnya sampe puluhan juta keping. Terus, siapa aja sih mereka yang pernah jadi musisi dengan penjualan album terbanyak sepanjang masa? Nih, kepoin artikelnya.

Come On Over – Shania Twain

musik2

Ada yang tau ga sama penyanyi cewek yang satu ini? Kalo ga coba tanya sama nyokap bokap lo Sob siapa Shania Twain itu.  Tante cantik satu ini, merilis album yang berjudul Come On Over di  November 1997. Doi berhasih menjual 40 juta kopi pada saat itu. Gara-gara album ini, doi  berhasil mencatatkan beberapa rekor lho Sob. Di antaranya album penyanyi solo wanita terlaris, album country terlaris, album terlaris di Kanada, dan pastinya salah satu album terlaris sepanjang masa Sob. Berbagai penghargaan pun doi dapatin berkat album bergenre country pop tersebut. Uniknya lagi, walaupun terjual sampe 40 juta kopi, tapi Come On Over cuma bisa sampe di posisi kedua dalam Billboard 200. Bisa gitu ya?

The Bodyguard, Original Soundtrack–Whitney Houston

musik3

Nah, kalo yang satu ini bisa tembus jadi salah satu musisi dengan penjualan album terbanyak sepanjang masa gara-gara soundtrack film. Whitney Houston, sukses banget gara-gara lagu I Will Always Love You Sob. Lagu ini adalah original soundtrack dari film The Bodyguard. Walau pun film ini dapet review yang negatif dari para kritikus film, lagu ini bisa bikin penyanyi kulit hitam ini dinobatin jadi album terbaik di Grammy Awards yang ke-36 Sob.

Bad & Thriller – Michael Jackson

musik

Ini dia yang ga ada matinya, King of Pop Michael Jackson. Dalam sejarah doi tercatat dua kali sebagai musisi dengan penjualan album terbanyak sepanjang masa. Salah satunya adalah Bad. Ya ga heran emang, karena album yang memasukkan elemen R&B, funk, rock, dan pop ini lagu-lagunya emang kece banget bahkan masih enak didengerin sampe sekarang. Kalo yang lain cuma berhasil satu kali tercatat sebagai musisi dengan penjualan album terbanyak, King of Pop ini sampe dua kali lho. Belum ada musisi yang bisa ngegantiin posisi dari album Thriller. Album ini  berhasil terjual sampe 65 juta kopi Sob. Beeuuh, jaman sekarang susah banget kalo mau kayak gini.

Hmm, kira-kira musisi Indonesia bisa sesukses Michael Jackson ga ya? Bisa dong, kita harus optimis, hidup musik Indonesia!

Share Button


Comments


Leave a Comment