Sikap yang Bisa Bikin Lo Jadi Kartini Masa Kini


Share Button

2102-WP-Kartini-by-Najwa

Sosok Kartini emang menginspirasi banget. Perempuan yang lahir 21 April 1879 ini punya banyak perjuangan buat kaum perempuan. Nah, di era modern ini, lo juga bisa kok jadi Kartini Masa Kini dengan meneladani beberapa karakter Kartini. Ini salah satunya.

1. Semangat Mimpi

Salah satu alasan kenapa Kartini masih diingat sampe sekarang adalah karena mimpi-mimpi Kartini. Di usianya yang masih muda, Kartini pengin banget bisa ngeraih pendidikan seperti perempuan-perempuan Belanda. Dia pengin, perempuan Jawa punya kesempatan untuk bekerja layaknya kaum laki-laki. Yuk jadi Kartini Masa Kini dengan terus semangat merjuangin mimpi.

2. Berani Mandiri

Selain soal semangat dalam bermimpi, sikap Kartini yang wajib lo tiru adalah kemandiriannya, Sob. Jaman dulu, perempuan masih sering dijodoh-jodohin. Menurut Kartini, budaya kayak gini bikin perempuan ga punya kehidupan yang mandiri. Kartini selalu bermimpi jadi perempuan yang punya kemandirian seperti perempuan Belanda.

3. Rajin Bertukar Pikiran

Nah, kalo mau jadi Kartini Masa Kini, lo juga rajin buat bertukar pikiran Sob. Masih ingat kan sama surat-surat Kartini. Sosok perempuan satu ini rajin banget bertukar pikiran dengan perempuan-perempuan dari Belanda. Wah, keren kan.

Mungkin di jaman dulu Kartini bertukar pikiran lewat surat, nah, di era modern seperti sekarang, lo bisa bertukar pikiran dengan banyak cara, Sob. Misal lewat media sosial, atau gabung sama komunitas-komunitas yang pas sama hobi lo.

Baca: Weekend Seru Bareng Marcell Siahaan di SMAN Negeri 1 Depok

Share Button


Comments


Leave a Comment