Livi Zheng, Sutradara Hollywood Asal Blitar


Share Button

livi2

Belakangan ini makin banyak aja anak-anak Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia lewat karya di bidangnya masing-masing. Kayak Dian Pelangi yang sukses bawa nama Indonesia dari bidang fashion, Iko Uwais melalui aktingnya dan sekarang ada Livi Zheng Sob. Kira-kira doi jagoan di bidang apa ya? Kepoin artikelnya yuk Sob.

Cewek berwajah oriental ini ternyata adalah seorang sutradara lho. Ga main-main, Livi eksis banget di Hollywood sebagai sutradara dan penulis Sob.

Karirnya di Hollywood berawal sejak cewek asal Blitar ini kenalan sama David Boushey, seorang stunt coordinator. Karena tertarik sama kemampuan Livi, akhirnya doi ngajak cewek berusia 26 tahun ini untuk jadi stunt women Sob. Nah, sejak itulah Livi yang saat itu masih kuliah masuk ke lingkungan Hollywood Sob.

livi3

Untuk jadi sutradara seperti sekarang ternyata Livi butuh perjuangan yang berat Sob. Setelah jadi stunt women, akhirnya cewek kelahiran Malang ini terlibat dalam banyak project bukan cuma jadi pemeran pengganti tapi juga jadi astrada alias asisten sutradara Sob. Nah, pas mengungkapkan kalo doi pengi  jadi sutradara di Hollywood, kepada sutradara senior doi sempet ditawarin Sob.

Kata seniornya Livi, dia bakalan susah jadi sutradara di Hollywood karena masih terlalu muda, perempuan dan orang Asia. Bukannya down dan terpuruk Livi malah jadi makin semangat untuk mewujudkan cita-citanya Sob. Wah, yang kayak gini nih harus dicontoh.

livi

Akhirnya Livi membuktikan dengan film terbarunya berjudul  Brush With Danger. Eits, untuk jadi sebuah film juga ga kalah susahnya Sob. Doi harus revisi sebanyak 32 kali sampe akhirnya naskah ini dibuat film.

Kecenya lagi, film ini masuk nominasi best picture dalam Academy Awards. Beuuh, mana tuh yang sempet ngetawain Livi? Jangan main-main sama cewek Indonesia Sob, hehehe.

 

Share Button

Comments


Leave a Comment