Lemon Bikin Kulit Kinclong


Share Button

Kalau lo punya masalah sama kulit wajah dengan pori-pori besar atau bermasalah sama siku yang hitam, saatnya lo manfaatin buah lemon untuk merawat sekaligus bikin kulit lo jadi sehat.

Membantu pengelupasan sel kulit mati

Buah lemon mengandung AHA (Alpha-Hidrocxy Acid) yang bisa membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Peras buah lemon dan ambil air lemonnya, celupin kapas di air perasan buah lemon dan balurin di seluruh wajah setelah dibersihin. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Kulit wajah lo bakal keliatan kinclong dan lembut.

Melembutkan kulit pada siku

Kulit pada siku biasanya kering dan berwarna hitam, biar kulit di bagian siku lo bersih dan lembut, lakuin perawatan dengan buah lemon. Iris buah lemon jadi 2 bagian, gosokkan irisan buah lemon tadi ke bagian siku lo dan diamkan selama 10 menit, terus bilas dengan air.

Menghilangkan Ketombe

Buah lemon juga bermanfaat buat ngilangin ketombe, lho! Biar rambut lo ga ketombean, coba campurin buah lemon yang udah dibikin jus dengan minyak zaitun hangat. Pijat kepala lo pelan-pelan dengan campuran lemon tadi dan diamkan selama 15 menit, terus bilas rambut lo dengan air dan gunain conditioner rambut.

Meringkas Pori-pori Kulit

Buat lo yang punya kulit wajah dengan pori-pori yang besar, coba deh merawatnya dengan jus lemon yang seger. Caranya dengan menyimpan beberapa gelas jus lemon dalam lemari es, lalu celupkan kapas pada jus lemon dan olesin di bagian wajah lo, bilas dengan air dan olesin pelembab wajah. Lakuin setiap pagi dan pastiin jus lemon lo diganti setiap seminggu sekali. Selamat mencoba!

Share Button


Comments


Leave a Comment