Bedanya Lebaran Jaman Dulu Vs Jaman Sekarang


Share Button

jaman-cover

Setiap momenlebaran pasti ada perbedaannya. Apalagi kalo dibandingin lebaran jaman dulu vs jaman sekarang. Pasti banyak banget deh bedanya. Yuk, nostalgia apa aja sih bedanya lebaran dulu sama sekarang.

Analog vs Digital

Sebenarnya hobi foto udah ada sejak jaman dulu. Setuju ga? Coba deh lo inget-inget lagi. Saat lebaran jaman dulu, orang-orang udah banci kamera. Saat lebaran tiba, beberapa keluarga udah nyiapin kamera buat ngabadiin momen lebaran mereka. Cuma, lebaran jaman dulu masih pake kamera analog Sob.

Eh, sampenya di era digital, orang-orang makin gampang selfie saat tiba lebaran.

jaman-1

Tetangga Jauh vs Tetangga Dekat

Lebaran jaman dulu, orang-orang kayak ga punya rasa capek buat ngunjungi tetangganya. Mereka datang dari satu rumah ke rumah berikutnya ga peduli tetangga jauh apa tetangga dekat. Wajar kalo lebaran jaman dulu masih rame sampe hari kedua atau ketiga.

Nah, kalo lebaran jaman sekarang, kita udah agak males-malesan buat ngunjungi tetangga. Mentok paling tetangga dekat sama keluarga. Wajar deh kalo banyak yang bilang, “Lebaran hari kedua kok udah sepi gini ya.”

jaman-2

Baca: Aplikasi Periscope, Bikin Lebaran Lo Tambah Seru

Beli Mainan vs Beli Smartphone

Saat lebaran tiba, lo pasti dapet angpao dari keluarga. Lebaran jaman dulu, angpao ditabung buat beli game. Beda kan sama sekarang. Kalo jaman sekarang, angpao ditabung buat ganti smartphone. “Lumayan nih dapet angpao, bisa buat ganti hape.”

jaman-4

Kartu Lebaran vs SMS

Kartu lebaran laris banget jaman dulu. Buat ngucapin “selamat lebaran”, orang-orang pada beli kartu lebaran lalu dikirim ke orang-orang yang mereka anggep spesial. Bisa keluarga, bisa juga gebetan. Sekarang, ngucapin “selamat lebaran” bisa lewat SMS.

jaman-3

Baca: Supaya Ga Bosen, Libur Lebaran Enaknya Ngapain?

Beda jaman emang beda juga kebiasaannya Sob. Yah, lebaran jaman sekarang emang beda sama jaman dulu. Tapi, intinya tetep sama kok, yakni maaf-maafan. Udah minta maaf ke siapa aja Sob?

Share Button


Comments


Leave a Comment