Kunci Keberhasilan Pacaran Jarak Jauh (LDR)


Share Button

pacaran ldr

Dia nembak lo tapi dia akan nerusin sekolahnya ke luar negeri?

Lo takut buat jalanin LDR alias Long Distance Relationship?

Nggak perlu takut lagi buat ngejalaninnya. Kalo lo cinta sama dia, dia cinta sama lo, kenapa harus memutuskan buat nggak jadian yang akan lo sesalin di kemudian hari? Buat ngehilangin keraguan lo buat LDR-an sama calon pacar lo.

Baca: Untung rugi punya pacar satu sekolah

Gue akan kasih tips yang bisa lo pake buat bikin LDR-an lo lancar dan pastinya jauh dari masalah-masalah yang nggak penting. Penasaran kan? Check this out, Ouchers!

 

Komunikasi

komunikasi pacaran ldr

Komunikasi adalah hal yang penting banget disetiap hubungan. Entah itu lo berada di satu negara sama pacar atau mungkin lo tinggal di negara yang berbeda sama pacar lo. Komunikasi yang baik akan buat hubungan lo sama pacar lo lancar. Buat pasangan yang LDR-an, kalian bisa manfaatin media sosial yang kalian punya. Nggak mungkin kan kalian nggak pake media sosial.

Contohnya, kalian bisa pake skype buat video call-an atau kalian juga bisa pake WhatsApp buat saling ngobrol. Tiap harinya kalian bisa ngomongin apa aja yang kalian mau omongin sama pacar kalian lewat media sosial yang kalian punya. Tapi hati-hati karena media sosial bisa jadi peretak hubungan pacaran kalian.

Dari hal yang nggak penting sampe hal yang penting banget. Dengan berkembangnya media komunikasi, lo bisa lebih gampang contact pacar lo walau doi lagi ada di negara yang nggak sama kayak lo.

 

Saling percaya

saling percaya kunci kebahagiaan

Nggak cuma komunikasi aja yang penting dalam sebuah hubungan. Saling percaya satu dengan yang lainnya juga penting banget loh, Ouchers. Dengan saling percaya, prasangka-prasangka buruk lo akan berkurang. Kenapa?

Karena dengan lo percaya dengan si doi, lo akan lebih tenang ngejalanin hubungan lo sama si doi. Nggak enak banget kan kalo harus curiga-curiga terus sama doi? So, coba deh saling percaya. Pasti hubungan kalian akan lebih enak.

 

Kasih hadiah kecil

kado cinta kecil

Next, buat bikin si doi merasa tetep diperhatiin walaupun kalian ada di dua benua yang berbeda, kasih deh hadiah kecil buat doi. Nggak perlu setiap minggu juga ngiriminnya. Nanti malah nggak akan terasa special. Lo bisa kirim hadiah kecil itu pas lagi ngerayain anniversary-an.

Baca: 3 hal yang bikin lo bersyukur jadi jomblo dan gak mau pacaran lagi.

Hadiah yang lo kasih nggak perlu yang mahal-mahal. Doi akan lebih seneng dikasih hadiah yang lo bikin sendiri ketimbang barang mahal. Contoh barang yang lo bisa bikin sendiri dan akan bikin si doi seneng adalah scrap book.

Dengan lo bikin scrap book buat doi, doi bisa liat seberapa tulus lo sayang sama doi. Tentunya scrap book yang lo bikin bakal disimpen terus sama doi. Seneng kan kalo hadiah yang lo kasih itu disimpen terus?

 

Ngomongin masa depan hubungan kalian

hubungan masa depan pacaran

Buat yang satu ini emang agak serius. Tapi, nggak ada salahnya buat lo sekali-sekali ngomong serius sama si doi tentang masa depan hubungan kalian. Ngobrol santai aja tentang apa yang akan kalian lakuin kedepannya. Seberapa kalian serius ngelanjutin hubungan kalian.

Dengan begini, lo akan tau seberapa serius doi sama lo dan lo juga bisa lebih ngehargain komitmen yang udah kalian buat.

 

Nikmatin keuntungan LDR-an

untung pacaran ldr

This is the most important thing that you have to do, Ouchers…

Nikmatin aja keuntungan yang bakal lo dapet pas lagi LDR-an sama si doi. Tapi, bukan keuntungan yang negatif seperti lo bakal lebih gampang selingkuh loh, Ouchers…

Baca: Sebenarnya pacaran anak SMA boleh ngapain aja?

Keuntungan yang dimaksud di sini itu keuntungan yang positif buat lo dan si doi. Salah satu keuntungan yang bakal lo dapet adalah lo bakal mengetahui seberapa besar rasa cinta dan sayang lo sama si doi. Begitu juga dengan si doi. Dia bakal mengetahui kalo lo sayang pake banget sama doi.

Gimana nih, Ouchers? Udah nggak takut lagi dong buat ngejalanin LDR sama si doi… Selamat LDR-an sama si doi and enjoy your relationship…

Ditulis oleh: Florencia Halim – Alumni SMAK 2 Penabur Jakarta

 

Punya artikel yang bakal bermanfaat buat para Oucher? kirimin aja ke ouch@mycakrawala.com kalo mau dimuat di sini!

Share Button


Comments


Leave a Comment