Bahaya Kelebihan Vitamin C

Kesehatan
Share Button

Emang bener banget, kalo tubuh kita itu ga boleh kekurangan vitamin C, tapi kalo kelebihan juga ga baik lho Sob. Baik itu dari permen, atau makanan olahan yang menggunakan vitamin C. Meskipun vitamin C berfungsi sebagai penangkal racun di dalam tubuh, tapi tetap aja dosisnya harus ditentuin.

Jumlah yang bagus untuk mengkonsumsi vitamin C perhari adalah 75 sampe batas toleransi 2.000 miligram. Buat cowok, kelebihan vitamin C bisa meningkatkan resiko batu ginjal. Hal itu dikarenakan vitamin C yang diserap tubuh akan disekresi dalam urin sebagai oksalat, yaitu salah satu komponen pembentuk kristal penyebab batu ginjal.

Ternyata nih ya Ouchers, sebanyak 3,4 persen produksi batu ginjal dikembangkan dari asupan suplemen vitamin C. Sedangkan 1,8 persen dihasilkan dari vitamin C non suplemen, seperti buah dan sayuran.

Ya intinya sih segala sesuatunya ga boleh kekurangan atau kelebihan ya Sob!

Share Button

0 Comments

No comments Yet!

We recieved your message and will respond as soon as possible! Write new comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *