Kesalahan Kecil Tapi Sering Terulang-ulang, Apa Aja Sih?


Share Button

kesalahan

“Ke mana aja sih, jam segini baru nyampe,” ucap pacar lo. Ceritanya, pacar lo sebel banget gara-gara lo telat jemput doi. Parahnya, ini ga cuma sekali doang lo lakuin. “Kemarin telat, sekarang telat lagi,” lanjut pacar lo. Mulai dari telat jemput pacar, sampe lupa ngerjain PR, ini dia daftar kesalahan kecil tapi sering dilakuin banyak 

1. Telat Jemput Pacar

Siapa sih yang ga sebel kalo pacarnya sering telat jemput? Ga cuma sekali dua kali, tapi sering banget pacar lo nunggu lama gara-gara lo-nya telat ngejemput doi.

Ga cuma telat jemput pacar aja, tapi telat masuk sekolah, sampe telat ngumpulin tugas, emang sering terjadi di Indonesia Sob. Di sini, banyak yang belum bisa ngilangin budaya “jam karet”. Mumpung mau awal tahun, yuk bikin resolusi ga bakal telat lagi.

2. Bohongin Ortu/Pacar

“Lagi ngapain, Yang?” tanya pacar lo. Dengan santai, lo-nya ngejawab, “Lagi mau nganter nyokap belanja nih.” Padahal aslinya, lo mau ada janji mau futsal bareng teman-teman lo. Bohong model kayak gini jadi salah satu kesalahan kecil yang sering terulang-ulang.

Ga cuma sama pacar, tapi bohong kecil-kecilan juga sering dilakuin ke ortu. Pas pulang kemaleman, lo bilangnya, “Lagi ngerjain tugas di rumah teman.” Padahal aslinya baru aja main PES sama teman.

18ixpoa1b5d5vjpg

Baca: Sering ML, Baik Ga Buat Remaja?

3. Lupa Ga Ngumpulin PR

Ceritanya guru lo udah ngasih PR seminggu yang lalu. Tapi karena lo keenakan main sama teman pas weekend, lo lupa kalo harus ngumpulin PR pas hari Senin. Siapa sih yang ga punya pengalaman telat atau ga ngumpulin PR ke guru?

Nah lho, lupa ga ngumpulin PR emang jadi kesalahan kecil tapi sering terulang-ulang juga Sob. Agar lo ga kelupaan, lo bisa bikin grup belajar kelompok sama teman-teman lo.

4. Buang Permen Karet di Bangku Kelas

Buang permen karet di bangku kelas? Hayo siapa yang pernah ngelakuin kayak gini? Kecil sih bentuknya, tapi permen karet bahaya banget kalo kena celana atau rok temen cewek lo. Selain susah ngilangin pas dicuci, juga bisa bikin malu temen lo Sob. Doi bakal dijadiin bahan ketawaan gara-gara celana atau roknya kena permen karet.

Baca: Uniknya Perayaan Hari Guru di SMKN 1 Bekasi

Saat udah nyadar kalo banyak kesalahan kecil tapi sering terulang-ulang, yuk bikin resolusi di tahun 2016 buat ngilangin kesalahan tersebut Sob. Lo yang sering telat jemput pacar, yuk datang on time agar doi lebih sayang. Setuju Sob?

Share Button


Comments


Leave a Comment