Kendaraan Jadul yang Ga Boleh Punah


Share Button

jadul2

Kendaraan umum di Jakarta sekarang ini emang beragam banget Sob, dari mulai bis, angkot, kereta sampe ojek online yang lagi hits banget. Tapi lo pada tau ga sih kendaraan kayak becak, bajaj atau mikrolet yang hampir punah? Sayang kan kalo kendaraan jadul ini sampe punah Sob. Nah, sekarang OUCH pengen tau nih, menurut anak SMAN 29 Jakarta apa sih kendaraan jadul yang ga boleh punah? Simak jawabannya yuk Sob.

OUCH! cerita sedikit tentang sejarah kendaraan umum yang ada di Insonesia ya Sob. Kendaraan umum yang ada di Indonesia, berawal pas jaman Belanda Sob. Pas jaman penjajahan tram dan bis di kelola langsung sama pemerintah Belanda. Nah, semua itu berkembang terus sampe sekarang.

jadul

Sekarang ini banyak banget kendaraan jadul yang hampir punah contohnya becak Sob. Radit bilang sayang banget kalo sampe kendaraan yang bebas polusi ini sampe punah. Kata dia, “Sayang sekarang becak udah ga boleh, padahal enak banget naik becak, sejuk dan bisa sambil liat pemandangan.” Setuju banget sama Radit.

Baca: Tips Menghindari Macet Gaya Anak SMAN 29 Jakarta

Sama kayak Radit, Tito juga sependapat. Kata Tito, “Kalo ke pasar lebih enak naik becak Sob, hehe.”  Tapi lo tau ga, di tahun 70-an ada kendaraan yang unik banget nih Sob, mananya helicak. Kenapa disebut helicak? Karena bentuknya mirip sama helikopter, tapi kayak becak juga, hihi lucu ya.

jadul3

Beda sama Faisal, kalo menurut cowok ini kendaraan jadul yang ga boleh punah adalah Bajaj Sob. soalnya kata dia, kendaraan asal India ini unik banget Sob. Dia bilang, “Bajaj tuh unik banget Sob, apalagi suaranya, hehe.” Bajaj emang unik banget Sob, sampe-sampe kalo mau belok cuma dia sama tuhan yang tau mau belok kemana, hehehe.

Lo juga bisa daftarin sekolah lo buat diliput jadi artikel OUCH! selama sebulan, lho. Caranya, kirim kontak guru kesiswaan atau humas sekolah yang bisa dihubungi ke email ouch@mycakrawala.com.

 

Share Button


Comments


Leave a Comment