Kenapa Tiap Tahun Baru Wajib Bikin Resolusi?


Share Button

resolusi-cover

Tahun baru itu identik banget sama resolusi. Banyak yang pada pasang target yang pengin diraih di tahun baru nanti. Nah, kenapa sih tiap tahun baru banyak yang pada bikin resolusi? Kenapa sih tiap pergantian tahun kayak wajib bikin resolusi?

1. Agar Lo Punya Target yang Harus Dicapai

Saat lo nulis beberapa resolusi yang ingin lo raih, di saat itu juga lo nerapin target dalam hidup lo. Nah, pentingnya resolusi dalam hidup lo adalah, agar lo punya target Sob. Apa sih pentingnya hidup dengan target? Lo bakal nemu jawabannya di poin ketiga nanti.

resolusi-1

2. Ngingetin Lo Saat Lagi Malas

Sering kan lo keserang rasa malas. Nah, saat lo lagi malas, coba deh buat nginget resolusi lo. Semangat lo bakal muncul lagi di saat lo ingat, “Oh ya, gue pengin lulus dengan nilai bagus tahun ini.” “Oh ya, gue pengin masuk kampus negeri nih.” Resolusi-resolusi yang udah lo tulis, bisa ngebangkitin semangat lo lagi Sob.

resplusi-2

3. Ngasih Arahan Buat Lo

Seperti yang udah kita bahas di poin pertama, resolusi bikin hidup lo punya target. Saat lo punya target, di saat itu juga hidup lo jadi terarah Sob. Kalo lo pasang target masuk kampus negeri, pasti lo punya semangat buat ikut les, nambah jam belajar, dll.

resolusi-3

 

Nah, dari tadi kita udah ngebahas soal resolusi nih. Tapi, udah pada tau belum apa sih arti resolusi sebenarnya? Secara bahasa, resolusi berarti keputusan yang berisi permintaan lo Sob. Lebih luas sih, bisa diartiin sebagai harapan atau target yang pengin lo capai. Any way, apa nih resolusi lo di tahun 2016 nanti?

Baca: Cara Ngadepin Cowok Posesif

 

Share Button


Comments


Leave a Comment