Cewek Punya Kumis Tipis, Gimana Solusinya?


Share Button

kumis tipis

Madam, gue mau curhat nih. Akhir-akhir gue ga pede sama diri gue sendiri. Sering banget temen-temen gue nanyain, kenapa tumbuh kumis tipis padahal gue cewek. Kasih alasan dan solusinya plis. 

(Vita via ouch@mycakrawala.com)

Jawaban:

Halo Vita. Sering banget kita ngerasa ga pede sama diri sendiri saat ngelihat ada kekurangan dalam diri kita. Wajar sih, tapi harus segera dikasih solusi. Sebab lo ga boleh larut-larut dalam kondisi kayak gitu.

Soal kenapa cewek kok tumbuh kumis tipis, alasan utamanya karena pengaruh hormon. Yakni hormon jenis steroid yang sering disebut dengan androgen. Jumlah hormon kayak gini, beda jumlahnya antara cewek dan cowok. Kalo cowok sih biasanya lebih banyak dibanding cewek.

Tapi beberapa kasus, ada kok cewek dengan jumlah hormon androgen yang banyak. Akhirnya, berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Termasuk kumis tipis seperti yang lo rasain.

Soal gimana cara ngilangin kumis tipis, cara paling sederhana lo bisa pake masker madu. Ambil 3 sendok makan madu terus panaskan di atas api kecil. Selagi madu masih kentel, coba buat oleskan di atas bibir. Setelah itu lo usap dengan handuk Sob. Selebihnya, lo bisa konsultasi ke dokter sih agar langkah-langkah lo lebih aman.

Baca: Cara Ngadepin Cowok Posesif

Nah, buat lo yang punya uneg-uneg soal percintaan, daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject curhat, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

Share Button


Comments


Leave a Comment