Kenapa Banyak Yang Bilang SMA Adalah Masa Terindah?


Share Button

Sob, sering ga sih lo denger orang yang lebih tua dari lo bilang “rasanya pengen balik ke SMA lagi deh”. Nah! Itu udah cukup ngegambarin gimana rasanya jaman SMA tuh.

Buat lo yang pengen buru-buru lulus, terus kuliah, kerja, merid dll, gara-gara lo ngerasa hidup lo merana di masa SMA, mending simpen penantian lo dan nikmatin dulu jaman SMA.

Kenapa begitu? Soalnya jaman SMA itu masa dimana lo mengenal cinta, kenal persahabatan, kenal jati diri lo, apakah lo itu golongan geek, popular, anak band atau jadi loser sekalipun. Karakter lo bakal kebentuk di jaman SMA.

Jaman SMA lo bakal nemuin banyak hal baru, (mungkin) nembak cewek pertama kali, ciuman pertama, diputusin pertama kali. Bahkan hal-hal ga menyenangkan kayak dipalak (kalau masih ada), tawuran, bolos sekolah kabur lewat tembok belakang dan hal-hal ‘menantang’ lainnya.

SMA itu waktunya lo bersenang-senang sama temen-temen lo, ga peduli waktu dan tempat. Pokoknya lo bebas sebebas-bebasnya, tapi bukan berarti lo ga ada batasan. Belajar juga ga boleh dilupain tentunya, walaupun masa SMA itu menyenangkan tapi bukan berarti lo harus jadi bego ya kan :p

Sayangnya masa itu cuma 3 tahun, dan itu ga lama lho. Banyak yang bilang juga masa SMA adalah masa yang sulit, mungkin beberapa orang ngerasain hal kayak gini, tapi mending jangan dipikirin.

Nanti pas lo udah lulus SMA dan lo udah mulai kuliah, bakalan ilang yang namanya persahabatan dalam suka dan duka. Soalnya, pas kuliah lo bakal ngerjain tugas lo sendiri, ngurus administrasi sendiri dan semua bakal sendiri, apalagi kalo lo ga lulus satu mata kuliah dan temen-temen lo lulus. Bakal susah buat nongkrong bareng lagi.

Nah, makanya jangan sia-siain masa SMA lo sama hal yang ga berguna kayak narkoba, seks bebas dll. Masa SMA itu indah dan penuh cerita, makanya jangan sampai rusak dan biar jadi kenangan dan cerita indah lo di masa tua nanti. :-D

 

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment