Kenapa Anak SMA Bau Matahari?


Share Button

Bau-1

Siapa bilang dunia remaja isinya yang indah-indah doang? Justru, di saat lo masih remaja, lo bakal banyak nemuin masalah yang bikin kepala lo pusing. Dari mulai urusan asmara, sampe urusan kesehatan. Nah, kali ini OUCH! mau ngebahas 5 masalah kesahatan yang sering dihadapi anak SMA. Supaya lebih lengkap, OUCH! ga cuma ngungkapin masalahnya doang, tapi ngasih tips penyelesaiannya.

1. Bau Matahari

Lo pasti sebel ngeliat temen lo yang udah kumel ditambah bau matahari pula. Bau satu ini emang ngeganggu. Kenapa sih lo bisa bau matahari? Mungkin karena saking panasnya jarak rumah lo sampe sekolahan, akhirnya baju lo bau matahari, Sob.

Tipsnya, lo kudu nyiapin parfum di dalam tas. Kalo udah nyampe sekolah, lo semprotin tuh parfum. Biar lo pede dan temen lo juga nyaman.

bau_2

2. Jerawat

Susah deh ngejauhin masa remaja sama jerawat. Pas lo jerawatan,bisa jadi karena banyak kotoran yang nempel di kulit pipi lo. Tapi di sisi lain, bisa juga gara-gara pertumbuhan hormon.Ceritanya kan lagi masa puber Sob.

Supaya terhindar dari jerawat, lo kudu rajin cuci muka dan lebih teliti waktu milih pembersih muka yang cocok buat lo.

Bau_3

3. Bau Badan

Selain bau matahari, kadang lo juga sering diserang bau badan. Malu-maluin banget kalo sampe temen lo nutup hidung gara-gara badan lo bau ‘acem’.Buat lo yang bermasalah sama bau badan, harus pinter-pinter nyari pakaian, Sob.

Pake pakaian yang ga bikin lo cepet berkeringat. Selain itu, lo juga harus rajin gunain deodoran. Hari gini masih bau badan, tengsin gilak Sob!

Bau_4

4. Muka Berminyak

Tuh muka apa penggorengan? Mengkilat amaat! Ga usah tersinggung Sob. Emang sih, ada tipe wajah yang dari sononya emang udah berminyak. Buat lo yang punya jenis kulit wajah kayak gini, pasti pernah dibikin pusing tujuh keliling.

Supaya ga malu-maluin paslo lagi di depan gebetan, selalu sedia tissue Sob. Lo juga harus rajin-rajin ngerawat wajah pake masker. Pilihan masker sekarang banyak banget, Sob. Jadi ga ada alasan lagi buat wajah berminyak.

Bau_5

5. Bau Kaki

Pas temen lo nyopot sepatu, tiba-tiba lo nyium bau yang ga banget dari kaki temen lo. Duh, tuh kaki apa jemuran kotor? Banyak anak SMA yang kurang perhatian sama kaos kakinya Sob. Lo pikir penampilan cuma sebatas tampang wajah doang? Perhatiin juga dong kebersihan kaki lo. Rajin ganti kaos kaki, sama menjaga kebersihan kuku jadi kunci supaya kaki lo bebas dari bau, Sob.

Bau_6

Hayo… di antara lima masalah kesehatan di atas, mana yang paling sering lo alami?

Share Button


Comments


  1. Defa fauziah padilah April 09, 2015 at 20:42

    Paling banyak yang gua alamin
    jerawat sama muka berminyak
    makasih banget ni postingan bagus banget.
    Ngingetin tp sambil cnda :D

  2. Cindy97 April 12, 2015 at 09:51

    Kalo gw sering ngalamin jerawat sama bau matahari thank ya buat postannya berguna banget

  3. Ricky saputra April 14, 2015 at 08:17

    Kalo gua komedo trus bau matahari gan

  4. novita angraini April 14, 2015 at 11:36

    gue sring mngalami wjh brminyak,,itu bkin gue BT bnget klo lgi ngumpul breng sma tmn2 ( malu )

  5. rama April 14, 2015 at 19:00

    kalo ane paling sering muka berminyak sama jerawat.
    nakasih udah ngingetin :)

  6. Risa Eprilia April 19, 2015 at 04:52

    Kalo gue yang paling sering jerawat sama berminyak thanks ya postingan nya oke banget cocok buat semua :)

  7. diki April 24, 2015 at 14:02

    kalo saya muka berminyak jerawat :’)

  8. Mariatul Qiftiyah September 06, 2015 at 21:20

    Ane udah ga pake deodoran lagi, Alhamdulillah udah ga bau :’)
    Terus yang masih bikin minder itu jerawat kecil-kecil (bruntusan) dan wajah ane yang tipenya emang berminyak. Pasti dah kaga mau di ajak foto bareng, padahal pengen :’)

Leave a Comment