Kenalin Keluarga Baru Samsung “Galaxy Note 8.0”


Share Button

Setelah ramai diomongin dari Januari lalu, Samsung Galaxy Note 8.0 akhirnya resmi dikenalin. Phablet baru ini muncul dengan ukuran layar lebih lebar dari dua generasi sebelumnya, yakni 8 inci, atau kurang lebih 20 centimeter.

Perangkat berbekal Android Jelly Bean ini baru akan tersedia secara global pertengahan tahun ini. Tersedia dalam beberapa versi, mulai dari yang berbasis Wi-Fi saja, versi 3G, dan 4G LTE.

Kalo disejajarkan dengan Android besutan Samsung lain, Galaxy Note 8.0 berada di tengah-tengah antara Galaxy Note 10.1, dan Galaxy Note II. Desainnya juga ga jauh berbeda dengan dua versi Note pendahulunya.

Buat spesifikasinya, Galaxy Note 8.0 hadir dengan chipset Exynos dengan prosesor quad-core A9 1.6 GHz yang berpadu dengan RAM 2 GB. Untuk ruang penyimpanan, tersedia dua pilihan memori on-board, 16 GB dan 32 GB. Kalo kurang, lo bisa nambahin melalui slot microSD.

Layar berukuran 8 inci menggunakan resolusi WXGA, atau 1280 x800 piksel, cukup besar untuk ukuran phablet. Kerapatan pikselnya 189 piksel per inci, lebih rendah dari Galaxy Note II.

Kamera utama berkemampuan 5 MP di bagian belakang, sementara kamera depan 1,3 MP. Dan ga ketinggalan S Pen yang dikemas dengan teknologi Wacom buat mudahin lo presentasi atau membuat visualisasi.

Beralih ke peranti lunak, Galaxy Note 8.0 menggunakan Android terkini, yakni versi 4.1.2 Jelly Bean sebagai sistem operasi. OS ini dipadukan dengan tampilan antarmuka TouchWiz UI terbaru dari Samsung. Selain itu, ada beberapa peranti lunak bawaan spesial, seperti Smart Stay, Direct Call, dan sejumlah aplikasi berbasis S-Pen, dan Samsung Hubs.

Samsung Galaxy Note 8.0 akan dipamerkan pertama kali ke publik pada ajang Mobile World Congress di Barcelona sebentar lagi. So, tunggu aja.

Share Button


Comments


Leave a Comment