Kenalan Sama Annisa Nisfihani, Komikus Indonesia yang Mendunia


Share Button
Image by: Tribunnews

Image by: Tribunnews

Mungkin lo udah biasa dengar nama Masashi Kishimoto dengan Naruto-nya, atau Masashi Kishimoto yang sukses lewat komik One Piece. Selama ini, komikus asal Jepang emang terkenal banget di Indonesia. Tapi jangan salah Sob, Indonesia punya Annisa Nisfihani, komikus dalam negeri yang siap mendunia.

Di usianya yang masih muda, Annisa Nisfihani sukses ngebawa nama Indonesia ke dunia internasional lewat karya dalam bentuk komik. FYI nih, Sob, karya Annisa Nisfihani berjudul Me Vs Big Slacker Baby bakal diterbitkan di Jepang. Komik tersebut bakal diterbitkan oleh Jepang Catapult yang kerjasama bareng re:ON Comics.

Berasal dari Tenggarong

Berkarya bisa di mana aja. Nyalurin bakat juga ga harus di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dll. FYI nih, Sob, Annisa Nisfihani ini berasal dari Tenggarong, Kalimantan Timur. Wah, jauh juga ya.

Sejak dari SD, Annisa Nisfihani udah tertarik sama komik. Dulu, jaman SD, doi suka corat-coret buku tulisnya sampe dimarahin ortu Sob.

Annisa Nisfihani-komik

“Awal mulanya karena waktu kecil dari SD suka baca komik, tiruin gambarnya, akhirnya suka dan coba bikin walau cuma hobi,” ucap Annisa. Meski awalnya ga disetujui sama ortu, Annisa akhirnya mulai serius berkarya di bidang komik saat duduk di bangku SMA.

Sempat Diminta Jadi PNS

Sampe saat doi kuliah Universitas Mulawarman, ortu Annisa masih pengin anaknya jadi PNS. Waduh, gimana nih, hobi bikin komik tapi kok disuruh jadi pegawai negeri. Annisa Nisfihani tetap rajin bikin komik dan kirim-kirim karyanya ke penerbit.

Di Samarinda, cewek yang masuk jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan ini ngaku sering terhambat dalam berkarya gara-gara internet. Ya, saat doi kirim karya ke penerbit, Annisa sering kena problem internet Samarinda yang suka mendadak mati.

Tapi, Annisa tetep semangat dan kini karyanya udah diterbitkan oleh salah satu anak penerbit Gramedia, Elexmedia Komputindo. Dia pun kini jadi ilustrator untuk penerbit Dar Mizan.

Berangkat dari hobi, trus didukung semangat yang tinggi, Annisa sukses ngeraih mimpinya jadi komikus. Ga cuma naklukin pasar Indonesia, tapi doi pun mulai merambah dunia internasional.

Baca: Pacar Cemburuan? Bikin Doi Kapok Yuk!

Share Button


Comments


Leave a Comment