Kebiasaan Ini Bikin Rambut Rusak


Share Button

 


Rambut rusak ga cuma bisa disebabkan sama bahan-bahan kimia yang terkandung di setiap produk rambut. Beberapa kebiasaan-kebiasaan kecil yang ga lo sadari bisa merusak rambut juga lho!

Rambut Terlalu Sering Diikat

Mengikat rambut sering lo lakukan agar lo bisa tampil lebih rapi. Tapi, kalau terlalu sering mengikat rambut bisa bikin kulit kepala tegang dan stress, apalagi kalo lo mengikatnya dengan kencang. Rambut lo bisa rontok dan lo akan sering ngerasa pusing.

Mengeringkan Rambut

Rambut basah sehabis keramas kadang bikin lo merasa ga nyaman. Hair dyer jadi solusinya. Tapi penggunaan hair dryer yang terlalu sering juga bisa membahayakan rambut. Mendingan tunggu sampe rambut lo lembab dan ga terlalu basah dengan cara tepuk-tepuk rambut dengan lembut, baru deh pake hair dryer. Penggunaan hair dryer sebaiknya dengan suhu yang ga terlalu panas dan ga lebih dari 20 menit.

Terlalu Sering Cuci Rambut

Idealnya, lo mencuci rambut 2-3 hari sekali. Kalo terlalu sering atau dilakukan setiap hari, minyak alami yang ada di kulit kepala lo akan ikut hilang. Minyak alami rambut berfungsi untuk melembabkan kulit kepala kita biar ga kering dan selalu sehat.

Ngubah Tekstur Rambut

Punya rambut ikal tapi pengin tampil dengan rambut lurus ataupun sebaliknya? Solusinya pasti catok! Tapi, sama kayak hair dryer, panas yang dihasilkan oleh alat catok juga bisa bikin rambut jadi rapuh dan kering.

Share Button


Comments


Leave a Comment