Karya Anak SMKN 1 Bekasi: Coat Dari Kulit Jagung


Share Button

kulit-jagung

Desain baju yang luar biasa, hasil karya designer ternama sih udah biasa Sob. Tapi, gimana jadinya karya yang unik dan ga biasa dibikin sama anak SMK? Yup, anak SMKN 1 Bekasi punya karya yang unik banget Sob. Mereka membuat coat dari kulit jagung, wah gimana jadinya ya? Kalo pengin tau baca terus nih artikelnya.

Setiap tahun, anak-anak SMKN 1 Bekasi jurusan Tata Busana diberikan tugas untuk mendesain busana untuk bahan ujian mereka Sob. Tahun ini, mereka bikin desain yang unik banget Sob. Kalo biasanya coat dibikin pake bahan bulu yang tebal, beda nih sama yang dibikin sama anak-anak jurusan Tata Busana di SMKN 1 Bekasi.

Mereka membuata coat berbahan kulit jagung Sob. Lo yang ngeliat desian dari cewek-cewek kece asal Bekasi ini, ga bakal nyangka kalo busana yang biasanya dipake pas musim dingin ini terbuat dari bahan kulit jagung Sob.

kulit-jagung2

Pembuatan coat dari kulit jagung ini juga ga sebentar lho. Mereka mengerjakannya kira-kira satu semester. Kenapa lama? Karena membuat baju ini hanya mereka kerjakan di sekolah pas jam pelajaran Sob. Ga cuma itu, prosesnya pun panjang Sob. Mulai dari milih kulit jagung, diwarnain terus harus dilipat dan dijahit satu persatu dengan tangan alias handmade. Gokil!

Ternyata, ga cuma coat dari kulit jagung ini aja yang mereka bikin Sob. Mereka juga membuat dress yang terbuat dari plastik lho.

Kece berat lha pokoknya karya anak SMKN 1 Bekasi ini. Nah gimana sama lo nih Sob, apa karya kece yang pernah lo bikin di sekolah? Share dong ke OUCH!

Share Button


Comments


Leave a Comment