Kartini Masa Kini Versi OUCH!


Share Button

Image Credit: http://cdnimage.terbitsport.com

Pada jamannya, Kartini dikenal sebagai pendobrak emansipasi wanita. Hasilnya wanita yang dulu cuma di dapur dan mengurus anak, sekarang dengan bebas berkarya sesuai bidang yang diminati. Ga cuma itu, doi juga punya jiwa sosial yang tinggi Sob. Itu jaman dulu, kalo sekarang siapa yang bisa dibilang sebagai Kartini masa kini? Ini dia Kartini versi OUCH!

 

Raline Shah

liputan6.com

Image Credit: liputan6.com

Siapa sih yang ga kenal sama cewek cantik yang satu ini, Raline Shah. Cewek kelahiran Medan, Sumatera Utara ini bisa di bilang Kartini di era modern. Bakat aktingnya udah ga perlu diragukan lagi, belum lagi doi juga pernah jadi finalis Puteri Indonesia 2008. Jadi kepandaiannya udah ga diragukan lagi sob. Ga cuma itu, disela kesibukannya sebagai artis, Raline banyak beraktivitas untuk berbagi dengan orang-orang yang ga mampu lewat  Komunitas Three Little Angels. Komunitas ini punya konsep, berbagi itu bisa dilakukan oleh semua orang. Di komunitas tersebut, Raline bertugas di bidang public relations dan juga konsultannya. Keren, ya Sob?

Cinta Laura Kiehl

Image Credit: http://semuabiodata.blogspot.com

Image Credit: http://semuabiodata.blogspot.com

Cewek blasteran Jerman-Indonesia ga cuma sukses di dunia sinetron, tarik suara, modeling, dan seni peran tapi juga pendidikannya. Kita semua tau kalo doi lulus S1 dengan gelar kumlot dari Universitas Columbia, New York. Ga cuma cantik dan pinter Sob, ternyata Cinta Laura juga aktif dalam membantu anak-anak yang ga mampu di bidang pendidikan lewat Yayasan Sukaseno punya keluarganya. Cinta juga terlibat dalam pembangunan sekolah-sekolah buat anak kurang mampu di beberapa daerah terpencil lho. Pas banget kan sama sosok Kartini, setuju ga Sob?

Dian Sastrowardoyo

Image Credit: kompas.com

Image Credit: kompas.com

Siapa yang ga terbius sama kecantikan pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini? Yup, Dian Sastrowardoyo! Mama muda lulusan UI ini bisa dibilang Kartini masa kini yang kece berat Sob. Ga cuma sukses sebagai pemain film doi juga pinter membagi perannya sebagai seorang ibu. Satu lagi yang bikin klepek-klepek nih Sob, doi juga punya jiwa sosial yang tinggi lho. Lewat Yayasan Dian Sastrowardoyo, Dian memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang kurang mampu. Ga cuma itu doi juga membantu memberikan fasilitas-fasilitas pendidikan untuk sekolah-sekolah. Eh iya doi juga berperan sebagai Kartini di film terbarunya lho. Wah, ini sih pas banget! Ya, ga Sob?

Nah kalo menurut lo siapa sih sosok Kartini di mata lo?

 

Share Button


Comments


Leave a Comment