Kapan Make Up Kadaluarsa?


Share Button

Lo pasti sering denger kalo make-up punya masa kadaluarsa yang berbeda-beda. Tapi kita sering lupa kapan waktu kadaluarsa make-up kita. Bahkan kita sampai menyimpannya bertahun-tahun walopun ga dipake. Iya ga Ouchers? Nah, kebayang ga sih kalo ternyata make-up yang selama ini lo pake adalah make-up yang udah kadaluarsa. Hiiii, selain bisa merusak pori-pori kulit pasti juga bisa merusak sel-sel di bawah kulit. Makanya lo harus perhatiin tanda-tanda make-up yang udah kadaluarsa. Cekidot nih di bawah ini.

  1. Maskara

Maskara paling banyak menyimpan bakteri. Udara di dalam tabung yang lembab menjadi tempatnya bakteri berkembang biak dengan cepat. Kalo mascara yang udah kadaluarsa masih lo pake, itu bisa menyebabkan infeksi pada mata. Makanya, lo harus mengganti mascara lo setiap 3-4 bulan sekali. Cium dan perhatikan teksturnya, kalo bau nya udah seperti gas, mendingan lo cepet-cepet buang deh tuh mascara.

  1. Foundation

Ngeliat liquid foundation yang udah kadaluarsa gampang banget kok Sob. Kalo lo liat foundation lo udah berubah warna dan baunya udah ga sama saat lo pertama lo beli, sebaiknya lo buang jauh-jauh tuh liquid foundation. Masa liquid foundation biasanya bertahan hanya 18 bulan aja Sob.

  1. Lipstick

Yang paling gampang ngebedain lipstick yang udah kadaluarsa atau belum adalah, liat udah kering atau belumnya permukaan lipstick. Lo juga bisa mencium bau lipstick tersebut, kalo lo menemukan bau asam di lipstick itu tandanya lipstick tersebut udah kadaluarsa.

  1. Eyeliner

Eyeliner selalu ga pernah dilupain untuk membuat mata cantik seperti kucing. Ada dampak yang sangat berbahaya kalo lo memakai eyeliner yang udah kadaluarsa. Kalo lo udah ngeliat ujung putih pada pensil eyeliner dan ga bisa ilang meskipun lo udah raut, itu saatnya lo beli yang baru. Kalo lo pake eyeliner cair yang bentuknya udah menggumpal dan kering, segera ganti yang baru juga ya Sob.

  1. Blush On

Kalo misalkan lo  ngeliat blush on yang lo pake warnanya udah pudar dan sedikit ke abu-abuan, itu tandanya blush on lo udah masuk masa kadaluarsa. Oh iya, asal lo tau aja, blush on powder lebih awet daripada cream blush on.

Share Button

Comments


Leave a Comment