Kantin SMAN 3 Jakarta, Gudangnya Makanan Enak


Share Button

Sekarang gue mau cerita tentang kantin sekolah gue. Tapi sebelumnya, gue mau kasih tau dulu sekolah gue dimana. Gue sekolah di SMAN 3 Jakarta, jadi anak putih abu-abu gitu deh. Sekolah gue ga jauh kok (menurut gue), lokasi nya di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ok, sekarang gue ga mau banyak basa basi tentang sekolah sman 3 Jakarta gue, karena yang mau gue bahas di artikel ini adalah tentang kantin bukan tentang alamat atau asal usul sekolah SMA 3 dan lain lain.

Kantin. Yap, kantin emang tempat yang enak banget buat ngumpul bareng temen. Apalagi kalo udah gosip, pasti makin lama di kantin. Ga jarang, kantin juga jadi tempat paling sering dikunjungi kalo lagi ga ada pelajaaran atau jam kosong. Dari pada kita bete di kelas,  mending kita ke kantin.

Baca: Budaya kereta api SMAN 86 Jakarta.

Kantin sekolah SMAN 3 Jakarta gue bentuk nya letter L, banyak banget makanan yang enak di sana dan pilihannya juga bervariasi. Sekarang gue mau cerita dari kantin yang paling depan.

Soto

Kantin yang paling depan ini yang jual adalah ibu ibu ( rata-rata yang jualan juga ibu ibu sih-_-) khas nya adalah jualan soto, ada soto ayam dan soto daging. Soto di sini jadi salah satu makanan enak di kantin.  Harganya juga ga mahal kok, ya cocok lah sama kantong anak pelajar seperti kita.

Nasi dan Teman-Temannya

Kantin kedua dan seterusnya, menjual makanan yang mengenyangkan. Apalagi kalo bukan nasi dan teman temannya. Sumpah nih ya, kalau lo udah ada di deretan ini, lo semua akan bingung mau makan yang mana, karena semua nya enak dan pengin di coba. Yang paling jadi primadona di deretan ini sih, biasanya AYAM. Gue masih ga ngerti, kenapa anak anak SMAN 3 Jakarta pada suka banget sama ayam-_-

Kwetiau dan Nasi Goreng

Di deretan kedua, ada yang jual makanan enak nih. Tapi….. penjualanya…. sedikit belok guyssss. Tapi makanannya enak kokkkkk!!! Murah lagi!

Mie

Selanjutnyaaaa, ada 3 ibu ibu jualan (apasih sebutannya, gitu deh ya pokoknya) yang jualan MIE! Yaps M.I.E. (oke gue jayus, sorry)

Kebetulan, mie ini adalah makanan favorit gue. Ga  tau kenapa, gue suka banget sama mie dari kecil. Gila ya, kalau ditanya makanan yang ga bisa gue tolak, pasti gue akan jawab MIE!  (curhat dikit Guys)

Para ibu ibu ini jualan mie di sman 3 jakarta bervariasi, ga cuma mie goreng aja, tapi ada mie ayam, mie yamin, martabak mie, dan mie mie lainnya. Sumpahhhh, mie itu enak banget Guyssssss!

Baca: Hijaunya SMAN 34 Jakarta.

Ayam Penyet

Dannnnnn…. Ini lah makanan yang ada di pojok kantin a.k.a makanan terakhir se deretan.

Ayam penyet di sini, beda dari ayam penyet di restaurant atau dimana pun, disini bener bener ayam penyet BENER BENER AYAM PENYET ( diulang biar dramatis) kenapa gue bilang bener bener ayam penyet? Karena ayamnya beneran di ancurin di atas sambel nya, tuh kaya di gambar. Ga kaya di restaurant di luar sman 3 jakarta sana, yang ayam penyetnya adalah ayam goreng pake sambel. Itu sih bukan ayam penyet namanyaaaaa.

Dan yang unik lagi dari si ayam penyet ini adalah penjualnya, kita biasanya manggil beliau (halahh)  dengan sebutan NENEK. Kenapa di panggil nenek ? karena emang udah nenek nenek….(krik)

Dan si nenek ini juga orang nya humoris lucu lucu gimana gitu dehhhhh..

Setiap kita beli, selalu ditanya. Cabe nya mau berapa? 1? 2? 3? Itu sesuai selera kita aja sih. Tapi ada yang masih gue ga ngerti sampe detik ini, ada yang mesen dengan cabe 0. Omg, kalau gaada cabenya bukan ayam penyet dong namanyaaaaaaaaaaaaaaaaaa-_____-

Gue rasa udah cukup deh pengetahuan tentang kantin di sekolah SMAN 3 Jakarta gue ini, sorry banget guys kalau gue jayus, krik, garing, galucu. Gue bukan komedian kokkkkk (sad) Ha..Ha..Ha.

Baca: Stovia IV pensi kerennya anak SMAN 1 Jakarta.

Mau tau lebih lanjut tentang kantin sekolah gue?

Mau ngerasain makanan yang ada di kantin sekolah gue?

Ya lo dateng aja kesekolah sma 3 jakarta gueeeeeeeeeeee.

Hahahhahahahahahaha

Ok, thanks buat majalahOUCH! Sukses selalu! :*

Penulis:

Tira Triandita

 Sekolah: SMAN 3 Jakarta 
 Twitter: @tiratriandita

 

Share Button

Miss September

Passion and Dreams Staying Alive

More Posts - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment