Kalo Lo Suka Star Wars, Lo Harus Tau Fakta Ini


Share Button

star-wars-sutradara

Apa film yang minggu ini jadi obrolan banyak orang? Lo bisa aja ngejawab The Good Dinosaur atau In The Heart of The Sea. Tapi, Star Wars jadi topik yang hot abis buat minggu ini. Star Wars jadi trending topic di media sosial beberapa hari terkahir. 

Sejak dirilis tahun 1977, Star Wars langsung bisa menarik perhatian para pecinta film Sob. Banyak hal menarik dalam film ini. Selain karena faktor cerita, ternyata banyak juga fakta-fakta unik yang wajib kita gali Sob. Ini dia salah satunya.

1. Alasan Star Wars Diawali Episode ke-IV

Normalnya sih, sebuah film dirilis dengan cara berurutan. Agar penonton ga bingung, peluncuran film seringnya dimulai dari episode awal. Tapi Star Wars punya cerita berbeda. Film garapan George Lucas ini justru nayangin Episode IV (A New Hope) tahun 1977, disusul Episode V (The Empire Strikes Back) tahun 1980, dan terakhir Episode VI (Return of the Jedi) tahun 1983.

Loh, terus episode pertamanya mana nih? Episode pertama baru dirilis tahun 1999, dilanjutin sama episode kedua tahun 2002 dan episode ketiga di tahun 2005.

star-wars-3

Ada dua alasan nih Sob kenapa malah episode terakhir yang rilis. Pertama soal pengembangan ide. Jadi, saat Geroge Lucas bikin Episode IV A New Hope, doi kepikiran buat bikin cerita sebelum lahirnya episode tersebut. Waktu itu skenario episode pertama sampe ketiga belum tertulis, masih dalam bayangan aja. Dari situ, Lucas pengin nambahin angka “IV” buat film Star Wars perdananya.

Alasan kedua karena teknologi Sob. Katanya sih, jaman segitu teknologi belum bisa memproduksi Star Wars dengan cerita seperti di episode pertama sampe ketiga.

2. Sempet Ditolak oleh 20th Century Fox

Ditolak apanya nih? Bukan filmnya ya. Jadi, dengan ide Lucas buat namain film Star Wars perdana dengan nama Star Wars Episode IV: A New Hope, pihak 20th Century Fox sempet nolak. Mereka takut penonton pada bingung sebab ada kata episode ke-IV padahal ini film Star Wars pertama yang dirilis.

Tapi akhirnya, Star Wars pertama tetep dirilis dengan nama Star Wars Episode IV: A New Hope. 

star-wars-2

3. Ga Usah Peduliin Angka

Meski secara angka agak ngebingungin, tenang aja Sob. Tahun 1978, George Lucas diwawancarai oleh Majalah Starlog, dan waktu itu Lucas bilang kalo penonton ga usah terlalu musingin urutan film ini. Lucas berharap, penonton asyik-asyik aja dengan alur cerita tanpa harus ngurutin episode saat nonton.

star-wars-cover-new

Selain tiga fakta di atas, ada lagi nih fakta unik dari film Star Wars. Sutradara film Star Wars terbaru, The Force Awakens adalah fans berat film satu ini Sob.  J. J. Abrams, ngaku kalo film ini punya pengaruh besar dalam hidup doi Sob.

Baca: Kyo Kyo Rai, Bocah 7 Tahun yang Jago Dance K-Pop

Share Button


Comments


Leave a Comment