Joey Alexander, Anak Indonesia Usia 12 Tahun yang Dapat Nominasi Grammy Awards


Share Button

13JOEYALEXANDERWEB1-master675-v4

Apa yang ada di pikiran lo saat dengar ada orang Indonesia yang masuk penghargaan Grammy Awards? Pertama, pasti lo setengah ga percaya gitu kan? Tapi, Joes Alexander bisa ngebuktiin kalo ada lho musisi Indonesia yang bisa masuk dalam penghargaan beken tersebut.

Namanya kurang begitu dikenal di dunia musik tanah air. Tapi, Joey Alexander, bocah berusia 12 tahun ini, bikin heboh netizen setelah nama doi masuk dalam daftar nominasi Grammy Awards. Hebatnya lagi, Joey Alexander langsung masuk dua nominasi Sob.

Dalam penghargaan Grammy Awards yang ke-58, cowok asal Bali ini masuk dalam nominasi Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo. Dua nominasi ini doi raih gara-gara album berjudul My Favorite Things.

Baca: SMKN 1 Bekasi, Sekolah Berjuta Prestasi

joey alexander-1

Orang Indonesia Pertama

Mungkin selama ini lo kenal Agnez Mo, Anggun C Sasmi, atau Sandhy Sondoro sebagai daftar musisi Indonesia yang go international. Tapi, Joey Alexander punya prestasi yang ngebanggain banget Sob.

Gimana ga keren, Joey Alexander jadi orang Indonesia pertama yang bisa masuk dalam penghargaan Grammy Awards. Di usianya yang masih muda, Joey bisa bikin bangga masyarakat Indonesia di mata internasional Sob. Ga cuma itu, Joey juga tercatat dalam daftar musisi termuda yang masuk nominasi Grammy Awards.

FYI nih, Sob. Sebelum Joey udah ada nama-nama beken seperti Michael Jackson (12 tahun) yang masuk nominasi Grammy Awards tahun 1971, Billy Gilman (12 tahun), serta Hanson (12 tahun).

Nah, penghargaan Grammy Awards sendiri bakal diumumin 15 Februari 2015 nanti Sob. So, tungguin yuk, kira-kira Joey Alexander nanti bisa ga ya dapat penghargaan di Grammy Awards ke-58?

Baca: Adventure of A Lifetime, Petualangan Coldplay Jadi Simpanse

Share Button


Comments


Leave a Comment