Jimbe, eskul unik di SMA Lazuardi GIS


Share Button

Jimbe4

Kalo ngomongin eskul unik, SMA Lazuardi juaranya. Di sekolah ini eskulnya ga bisa dihitung pake jari Sob, saking banyaknya. Nah, salah satu eskul yang unik banget di sekolah ini adalah Jimbe. Penasaran apa sih itu Jimbe? Nih baca artikelnya Sob.

Biar lo dapat gambaran tentang alat musik Jimbe ini, OUCH! cerita dulu nih tentang sejarahnya. Jadi, alat musik ini berasal dari Afrika. Dari semua alat music pukul Afrika, yang paling terkenal adalah jimbe dan alat musik inilah yang mengilhami pembuatan drum di seluruh dunia Sob.

Jimbe

Oke! Sekarang kita balik lagi cerita eskul Jimbe di SMA Lazuardi GIS. Eskul ini terbilang cukup unik Sob, karena ga semua sekolah punya eskul kayak Jimbe ini. Kerennya lagi eskul Jimbe ini udah sering di undang untuk pembukaan mall-mall di jakarta lho.

Terus kenapa sih anak-anak SMA Lazuardi GIS pilih eskul ini? Menurut Haidar, doi tertarik banget sama eskul Jimbe ini karena pengin banget belajar alat musik yang unik ini Sob. Beda lagi sama Shofie, doi bilang eskul ini punta banyak manfaat. Selain jadi lebih tahu tetang musik, Jimbe ini adalah dasar dari alat musik Drum Sob.

Jimbe3

Selain eskul ini ada beberapa eskul unik lainnya di SMA Lazuardi GIS ini Sob, salah satunya adalah Yoga. Eskul khusus siswa perempuan ini banyak banget lho peminatnya. Eits, ternyata ga para siswi aja yang ikutan eskul ini, guru-guru juga ga mau ketinggalan ikutan olahraga yang lagi hits ini Sob.

Jimbe2

Satu lagi nih eskul yang kece banget di SMA Lazuardi GIS. Capoeira, olaraga bela diri yang berpadu dengan musik asal Brazil ini juga banyak peminatnya. Oh iya, eskul Capoeira di SMA ini udah pernah di undang ke stasiun TV nasional lho. Keren!

Di sekolah lo punya eskul yang lebih keren dari ini? Buruan share ke OUCH! Sob.

Share Button


Comments


Leave a Comment