Jenius Setelah Dipukuli Preman


Share Button


Buat semua orang dipukulin sampe babak belur adalah bencana, tapi engga buat
Jason Padgett, cowok asal Tacoma, Washington, Amerika Serikat ini berubah jadi jenius karena dikeroyok sekumpulan preman.

Padahal sebelum kejadian itu, Padgett ga punya gelar sarjana dengan titel mahasiswa drop out, karena nilainya yang kurang mencukupi, dan Padgett menghabiskan waktunya buat pesta dan foya-foya.

Sampe suatu malam, hidup Padgett berubah selamanya. Habis party di sebuah klub karaoke di Tacoma, sekelompok preman mengeroyok Padgett, memukul dan menendang kepalanya berkali-kali.
“Gue ngeliat kilatan cahaya, terus ga sadarkan diri. Setelah sadar, gue sedang berlutut di tanah dan gue pikir gue akan mati,” ungkapnya.

Dua hari setelah kejadian ini, Padgett ngerasain sesuatu yang beda. Cowok yang sekarang berumur 41 tahun ini, mendadak bisa menggambar diagram yang merepresentasikan rumus-rumus matematika dalam berbagai bentuk. Padahal sebelumnya doi ga bisa menggambar sama sekali.
“Gue ngeliat semua hal kayak diagram theorema Pythagoras. Setiap benda dengan lekukan, spiral, bahkan pohon, semua terlihat seperti diagram matematika,” kata Padgett.

Kemampuan Padgett yang datang secara instan ngebuat Padgett sempet dikirim ke Finlandia, buat jalanin serangkaian tes oleh Berit Brogaard, ahli syaraf dan professor filsafat dari Center for Neurodynamics di University of Missouri – St. Louis.

Hasil scan nunjukin Padgett mengalami kerusakan otak, sehingga beberapa bagian otak yang lazimnya ga dapet diakses jadi terekspos. Kondisi ini yang akhirnya ngebuat Padgett punya kecerdasan setara manusia super.

Dengan kecerdasan instannya, Padgett beralih profesi yang tadinya pegawai toko furnitur jadi guru matematika.

Share Button

Comments


Leave a Comment