Jenis-Jenis Coklat yang Baik


Share Button

Para Ahli Patologi menemukan banyak banget manfaat dari coklat. Coklat terbuat dari bahan biji kakao yang menghasilkan senyawa flavanoid yang ternyata juga terdapat pada daun  teh. Flavanoid itu sendiri berperan sebagai zat antioksidan agar menetralkan efek-efek buruk radikal bebas yang dapat merusak sel-sel jaringan tubuh.  Satu setengah batang coklat hitam, setara dengan 800kg antioksidan, dan flavanoid itu sendiri ternyata penting banget lho buat kesehatan dan emang diwajibkan untuk di konsumsi. Selain falavanoid, dalam coklat juga terkandung theobromine yang dipercaya mempunyai mood elevating effects. Banyak senyawa yang terdapat di dalam coklat yang dapat menimbulkan perasaan nyaman dan tenang serta mengurangi stres. Nih, kita kasih tau deh jenis-jenis coklat yang baik untuk lo konsumsi.

Couverture

Couverture adalah jenis coklat yang paling terbaik. Coklat ini murni dengan presentase lemak dari kakaonya sangat tinggi sehingga dapat menghasilkan rasa yang oke. Coklat jenis ini biasanya akan dilelehkan sebelum digunakan. Kabarnya coklat ini adalah obat ampuh untuk menenangkan jiwa seseorang.

Coklat Susu

Jenis coklat yang satu ini merupakan campuran gula, kakao, coklat cair, susu, dan vanilla. Nah, biasanya coklat kaya gini sering banget dikonsumsi sama lo semua Sob, karena coklat ini gampang banget ditemuin di mana-mana. Massa kakaonya cukup rendah, hanya 20 persen dan rasanya tentu lebih manis dari coklat lainnya. Kalo anak kecil kebanyakan mengkonsumsi coklat ini, si anak akan menjadi hyperactive.

Coklat Putih

Cokelat ini yang pasti sih berwarna putih ya Sob. Massa kakao coklat putih sendiri cenderung sedikit dan aman untuk dikonsumsi langsung. Biasanya coklat putih sering digunakan untuk hiasan dekorasi tart atau cake. Coklat putih juga termasuk salah satu coklat dengan lemak tertinggi. Wiiih, jangan sering-sering ah ntar bisa jadi gemuk, hehe..

Coklat Cair

Kalo coklat yang ini biasanya sering banget lo temuin di coffee shop atau tempat lainnya. Coklat ini kalo diminum saat lo lelah lo akan rasakan sendiri manfaatnya. Inilah biang keladi dari meningkatnya berat badan. Coklat cair panas akan menghantarkan lo dalam suasana tenang dalam situasi apapun.

Share Button

Comments


Leave a Comment