Jenggot Lebih Banyak Bakterinya daripada Toilet Lho


Share Button

Jenggot

Jenggot udah jadi trend anak remaja. Coba cek temen lo, banyak kan yang milih numbugin jenggot. Tapi tau ga lo, kalo jenggot lebih banyak bakterinya daripada toilet. Beneran? Kalo ga percaya, coba deh cek artikel ini.

Mungkin selama ini lo ngerasa jijik sama toilet. Di pikiran lo, toilet itu identik sama bakteri. Wajar lah… namanya aja tempat buang ‘hajat’. Nah, gimana kalo ternyata bakteri yang ada di toilet masih kalah banyak dibanding bakteri yang ada di jenggot lo?

John GolobicĀ dari Quest Diagnostics di New Mexico bicara soal kenapa jenggot lebih banyak bakterinya daripada toilet. Ada beberapa orang yang sangat menjaga kebersihan jenggotnya, tapi banyak juga yang ga peduli sama jenggotnya. Contoh, lo yang berjenggot panjang, ternyata malah males mandi. Bisa dibayangin kan bakerinya.

mens-skin-care_

“Biasanya saya tidak terkejut dengan beberapa penemuan, tapi saya justru terkejut dengan penemuan ini. Tingkat kekotorannya agak menganggu,” tutur John seperti dilansirĀ Mirror.

Baca: Jangan Lakuin 3 Kebiasaan Jorok Ini

Ngomong-ngomong, selain kebiasaan jarang mandi dan cuci muka, apa lagi sih penyebab jenggot lebih banyak bakterinya daripada toilet? Dijelaskan oleh John, salah satu penyebabnya adalah kebiasaan kita yang suka melinting jenggot dan ngusap-ngusapin tangan ke jenggot kita.

Dua kebiasaan itu bikin bakeri makin numpuk Sob. Nah, sebagai penutup, John ngasih tips supaya lo jarang nyentuh bagian wajah. Karena tangan itu sumber bersarangnya kuman.

“Cobalah untuk menjaga tangan anda dari wajah sebisa mungkin,” lanjut John.

Baca: Pulau Nias, Surga Buat Lo yang Hobi Surfing

Share Button


Comments


Leave a Comment