Jatuh Cinta Sama Guru di Sekolah, Salah Ga?


Share Button
36kimwoobin

Sumber Foto : Google

Pertanyaan :

Madam salah ga sih, kalo diam-diam rasa kagum yang gue simpan dihati sekarang berubah jadi rasa cinta buat guru gue?

Anastasya via email : ouch@mycakrawala.com

Jawaban :

Hai Tasya, wah ada yang jatuh cinta sama gurunya nih. Rasa kagum emang salah satu dari benih-benih cinta Sob. Tapi kalau yang lo kagumin guru di sekolah, wah harus mikir-mikir lagi nih buat jatuh cinta. Eits tunggu dulu, bukannya Madam bilang lo salah Sob. Ga salah kok kalau lo jatuh cinta selama itu masih wajar dan ga ngerugiin lo dan orang-orang di sekitar lo.

Salah satu efek jatuh cinta itu bikin kita jadi lebih semangat. Nah lo bisa deh tambah semangat belajar biar bisa tambah berprestasi di sekolah. Jatuh cinta juga bisa bikin kita lebih aktif, lo bisa mulai ikutin deh tuh kegiatan eskul di sekolah, dari mulai Cheers, Pecinta Alam, Musik dan masih banyak lagi. Dengan banyak kegiatan lo bisa nambah banyak pengalaman dan temen Sob.

smart-girl

Yang harus lo hindarin adalah kalau perasaan cinta lo ngerugiin lo Sob. Cotohnya, lo jadi cuma mau belajar pelajaran yang diajarin guru yang lo kagumin aja, jadi bikin pelajaran yang lain ketinggalan. Terus perasaan cinta lo bikin sikap lo ga terkontrol, kayak lo mulai sering bengong mikirin guru lo, atau jadi sering banget mandangin guru lo dari jendela kelas. Udah kayak sinetron aja Sob! Hehehe.

Baca : Salahkah Aku Pacaran Dengan Guru Sekolah?

Sebenernya ya Sob, karena lo cewek sah-sah aja kalau lo jatuh cinta sama cowok yang lebih tua. Tapi kalau liat dari keadaan lo yang masih sekolah, menurut Madam lebih baik lo simpan perasaan jatuh cinta lo jadi energi positif buat lo. Setuju ga sama Madam?

Nah, buat lo yang pengin mencurahkan pertanyaan soal “Secret Area”, daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo disini. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject Secret Area, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH! .

Share Button


Comments


Leave a Comment