Jangan Ngaku Anak Dubsmash Kalo Ga Baca Fakta Ini


Share Button
Trio pencipta Dubsmash.

Trio pencipta Dubsmash.

Belum genap setahun, Dubsmash udah narik perhatian banyak orang. Gokil bener! Dari artis, polisi, sampe masyarakat biasa pada bikin video Dubsmash buat lucu-lucuan. Nah, kalo lo pernah cobain aplikasi ini, lo wajib baca fakta Dubsmash dan cerita di balik pembuatannya.

1. Sempat Jadi Produk Gagal

Di balik kesuksesan Dubsmash jadi aplikasi paling populer akhir-akhir ini, ternyata ada cerita menarik saat proses pembuatan aplikasi ini. Jadi, aplikasi ini dulunya sempat jadi produk gagal.

Mobile Motion sebagai perusahaan pencipta Dubsmash, dulunya bikin aplikasi Starlize. Lewat aplikasi ini, lo bisa bikin video klip pake lagu orang lain. Yah, sebelas-dua belas sama Dubsmash-lah. Cuma emang fitur-fiturnya masih ribet. Starlize pun gagal di pasaran Sob.

2. Langsung Terkenal di Jerman

Meski sempat gagal lewat Starlize, Mobile Motion pantang menyerah. Dibikinlah Dubsmash dengan fitur yang lebih mudah. Pokoknya lo ga perlu ribet-ribet kalo mau selfie dalam bentuk video. Nah, lahirlah Dubsmash tanggal 14 November 2015.

Seminggu setelah peluncuran, Dubsmash langsung jadi aplikasi paling populer di Jerman. Gokil ga Sob?

dubWall

Baca: Ini Video Dubsmash Anggota Polisi yang Bikin Heboh

3. Diciptain Perusahaan Baru

Cerita kesuksesan Dubsmash ini bener-bener bikin lo percaya, ga ada yang ga mungkin di dunia ini. Buktinya, perusahan yang baru dibikin tahun 2013 aja udah bisa bikin aplikasi yang tenar seluruh dunia.

Jadi, Mobile Motion ini lahir gara-gara tiga cowok kece, Jonas Drueppel, Roland Grenke dan Daniel Taschik. Tahun 2013, mereka sepakat bikin Mobile Motion yang fokus di pengembangan software. Sempat gagal di Starlize, Mobile Motion akhirnya meraih sukses lewat Dubsmash.

4. Masalah Hak Cipta

Di Dubsmash, kebanyakan suara diambil dari dialog film, dll. Nah, gimana nih soal hak ciptanya? Omong punya omong, hal ini udah sempat dipikirin sama Roland Grenke. Doi akhirnya milih buat nurunin kualitas suara dari file aslinya agar pemilik hak cipta ga komplain ke Mobile Motion.

5. Awalnya Aplikasi iOS

Saat pertama kali diluncurkan, Dubsmash baru bisa dinikmati para pengguna iPhone. Dulu belum ada versi Android-nya. Tapi setelah sukses di iOS, mereka pun bikin versi Android dan langsung dapat 50 juta kali download.

dubsmash-1

Baca: Sebelum Nonton Inside Out, Lo Wajib Baca Artikel Ini

Nah lo, menarik kan fakta soal aplikasi yang lagi ngehits ini? Sekarang, selfie ga cuma dalam bentuk gambar doang, tapi lo juga bisa seru-seruan dalam bentuk video.

Share Button


Comments


Leave a Comment