Jangan Lakuin Hal Ini, Biar Lo Ga Kelihatan Grogi


Share Button

Shocked woman

Gara-gara lo grogi ketemu doi, akhirnya kesempatan yang udah lo dapetin buat ngobrol santai sama gebetan bubar gitu aja. Ga cuma soal ketemuan sama gebetan. Tapi, grogi juga sering ngancurin kesempatan lo buat masuk kerja (buat yang pengin kerja setelah lulus SMA), dll. Biar lo ga kelihatan grogi, yuk simak tips berikut. 

1. Cara Ngomong

Orang bisa nebak kalo lo grogi dari cara lo ngomong. Kalo cara ngomong lo ga lancar, ngomong satu kata tapi diulang-ulang, berarti lo tandanya lagi grogi Sob. Cara ngomong yang “gagap” salah satu tanda kalo lo grogi. Jangan lakuin hal ini agar lo ga kelihatan grogi di depan gebetan lo ya, Sob.

2. Salting

Salting atau salah tingkah, ini juga cara orang lain ngelihat lo grogi apa ga. So, kalo lo lagi ketemuan sama gebetan, usahain buat ngejaga gerak tangan lo Sob. Orang yang lagi grogi, suka garuk-garuk kepala ga jelas. Nah, malu kan kalo lo ketahuan grogi gara-gara salting di depan doi.

3. Tatapan Mata

Sama kayak sikap, orang yang lagi grogi tatapan matanya suka ke mana-mana. Maklumlah, kan baru pertama ketemu sama gebetan lo, jadi, belum berani natap doi lama-lama. Akhirnya, saat lo ngomong sama doi, mata lo arahnya ga jelas ke mana, Sob. Usahain buat tenang agar lo bisa fokus pas ngobrol sama doi.

4. Kaki Kayak Tukang Jahit

Ini ada apa ya, kok tiba-tiba bangku duduk lo getar-getar gitu. Ga ada gempa, ga ada kereta lewat, tapi kok rasanya goyang-goyang. Eits, setelah dilihat, ternyata gara-gara kaki lo yang gerak-gerak kayak orang lagi ngejahit. Stop gerakin kaki agar lo bisa lebih tenang Sob.

Sebelum lo datang nemui doi, atau sebelum lo berangkat buat ngelamar kerja, pastiin lo siap mental Sob. Mental yang  siap, termasuk gimana lo bakal ngomong sama lawan bicara lo, bikin lo lebih tenang dan ga kelihatan grogi.

Baca: Ciri-ciri Cowok yang Sudah Punya Pacar

Share Button


Comments


Leave a Comment