Jangan Lakuin 3 Kebiasaan Jorok Ini


Share Button

HEALTHY

Sob, pada tau ga tanggal 7 April itu adalah Hari Kesehatan Internasional. Pasti banyak yang belum tau. Jadi, Hari Kesehatan Internasional emang diadain untuk memperingati ulang tahun World Health Organization atau WHO Sob.

Ngomong-ngomong masalah kesehatan, OUCH! tau banget anak-anak SMA itu punya kebiasaan jelek, yaitu kurang menjaga kesehatan alias jorok. Kadang kebiasaan jorok ini malah bikin temen dan gebetan jadi ilfil lho! Emang apa aja sih kebiasaan jorok anak SMA? Cekidot nih!

1. Pulang sekolah ga cuci muka

cuci-muka

Diusia remaja, kita bakal ngalamin yang namanya perubahan hormonal Sob, makanya ga heran muka lo banyak hiasannya alias jerawat. Tapi, kadang ini juga disebabin sama kebiasaan jorok yaitu males cuci muka sepulang sekolah. Kalo lo males cuci muka, kotoran di wajah lo itu bisa nyumbat pori-pori muka dan akhirnya jadi jerawat. Jadi biar tetep kece lo harus rajin cuci mukaya Sob.

2. Males gunting kuku

Untitled-1

Lo tau ga Sob, kalo kuku kita ternyata adalah sarang penyakit? Makanya, kenapa waktu SD dulu tiap minggu kuku kita pasti diperiksa sama guru. Jadi, lo jangan bete dulu kalo kuku lo panjang terus kena hukum. Karena, kuku kita adalah tempat yang nyaman buat yang namanya bakteri mikroba pathogen. Bakteri ini yang bisa nyebabin pencernaan lo keganggu dan bikin lo sakit perut Sob. Lagian jorok bangetkan, kalo kuku lo panjang dan hitam-hitam. Nah, mulai sekarang jangan males gunting kuku ya Sob.

3. Kentut sembarangan

bau-kentut

Nah, ini kebiasaan yang biasanya dilakuin sama cowok-cowok. Keinginan untuk buang gas alias kentut emang hal alami yang dirasain siapa aja baik cewek mau pun cowok. Tapi Sob, kalo kentut sembarangan, lo ga takut gebetan lo jadi ilfil?Kalo lo mau buang gas mending liat kiri-kanan dulu deh, kalo lagi ada gebetan, ya tahan sebentar atau lo ke kamar kecil aja buat ngelepasin gas yang ada di perut lo. Perut ga sakit, udara ga polusi, gebetan nempeeeel kayak perangko.

 

Share Button


Comments


Leave a Comment