Jadi Diri Lo Yang Baru, Tahun Baru Sikap Baru!


Share Button

Ga kerasa ya Ouchers! udah pengen ganti tahun aja. Perasaan baru kemarin deh ngerayain Lebaran,  gileeeeee waktu jalannya cepet banget Sob! Naaaaah…lo udah ngelakuin hal positif apaan aja nih yang udah bisa bikin bangga orang terdekat lo? Apa lo malah ngelakuin hal sebaliknya?

Jangan sampe deh, lo kan masih muda nih. Ga ada salahnya kalo lo isi hal-hal positif di masa muda lo Sob. Yuk ubah diri lo di tahun baru nanti mulai dari sekarang! Nah…jangan sampe lo masih ngelakuin hal di bawah ini lagi ya. Monggo disimak!

Hobi Telat

Ini nih penyakitnya anak sekarang. Demeeeen banget telat dalam segala hal kayak telat sekolah, ngumpulin tugas, sengaja ditelat-telatin kalo ketemu orang, telat bangun waaaah pokoknya masih banyak lagi deh. Coba ubah ya Ouchers!

bolos

Bolos Jadi Tren

Naaaaah…ini hal-hal yang ngerusak lo Sob sebagai kawula muda. Masa lo bangga sih kalo lo cabut sekolah, les, atau mata pelajaran yang ga lo suka. OUCH! yakin banget banyak dari lo semua malah bangga kalo udah sering cabut, terus lolos mulu dari pantauan guru lo. Emang lo harus nikmatin masa muda lo tapi ga kayak gitu Sob caranya ckck…

Ngebut

Kebut-kebutan

Banyak dari anak sekarang hobi banget yang namanya modif motor atau mobilnya. Motifnya sih simpel Sob biar dipuji sama temennya, keliatan keren, sama biar kenceng aja tuh sang kendaraan. Inget! Ga lucu kan kalo lo mati konyol gara-gara suka kebut-kebutan? Semakin ngebut semakin deket lo sama Tuhan, Inget tuh!

tawuran

Tawuran Ajang Pamer Kejantanan

Tindakan yang satu ini biasanya dilakuin sama kaum Adam. Motifnya tuh semua sama, intinya pengen nunjukin kejantanannya terus biar keliatan keren gitu di mata temen-temennya. Kalo mau keren ga usah harus kayak gitu, jadi tinggalin aja ya. Udah pengen tahun 2015 nih, modern dikit lah hahaha….

gadget

Pacaran Sama Gadget

Emang sih teknologi sekarang udah pada canggih. Tapi jangan lupain dong orang sekitar lo. Gimana lo mau dapet temen banyak kalo lo kerjaannya chatting-an sama dunia maya. Apa lagi lo yang suka update status ga jelas biar dikomen gitu deh. Kurang-kurangin!

tumblr_m2juhkb5rS1r884hfo1_500

Males

Semua orang pasti ngalamin ini deh. Mungkin ada kalanya lo boleh ngelakuin ini Sob tapi ga setiap saat lo mager alias males gerak gitu. Ntar kalo lo udah kebiasaan males beeeeh…susah banget ngilanginnya. Secara ga langsung, kalo mager  berlebihan itu bisa bikin lo lumpuh lho. Iiii…Serem ga tuh?

Mungkin masih banyak lagi selain perilaku buruk selain yang ada di atas. Jangan dilakuin lagi ya Ouchers! Malu Sob, lo semua kan udah pada dewasa tuh. Awalnya emang susah kalo lo harus ubah tabiat buruk lo tapi slow but sure aja Sob. Bikin yang lain bangga sama perilaku positif lo bukan karena perilaku negatif lo!

 

Penulis : Zeldjian Poetera Athallah

Share Button

Miss September

Passion and Dreams Staying Alive

More Posts - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment