ITS Jadi Pemenang LKTI ke-13


Share Button

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sukses meraih juara pertama Lomba Keilmuan Teknik Industri (LKTI) ke-13 yang diadain sama Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Indonesia (IMTI UI), Kamis (7/3) lalu.

Tim beranggotakan empat orang dari ITS ini berhasil jadi yang terbaik ngalahin saingannya dalam babak final yaitu Institut Teknologi Bandung (juara dua), Universitas Pelita Harapan (juara tiga), Universitas Katolik Parahyangan (juara empat), serta rekan mereka sendiri dari ITS yang jadi juara lima. Berkat keberhasilan ini, mereka berhak mendapat Rp15 juta sebagai hadiah beserta piala dan sertifikat.

LKTI ke-13 yang berlangsung pada 3-7 Maret 2013 kemarin ngangkat tema “Delivering Fuel for The Nation Through Optimization of Supply Chain Management” ini terdiri dari 2 babak dilanjutin babak eliminasi 25 tim menjadi 5 tim untuk melakukan presentasi di babak final. Sebelum babak final, kelima tim finalis mengikuti ekskursi terlebih dahulu ke Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara. Rangkaian acara kemudian ditutup oleh closing ceremony serta pengumuman pemenang yang diadain di Aula Terapung, Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia dan dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Perindustrian, Manajer Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik UI, beserta Kepala Departemen Teknik Industri UI.

LKTI merupakan kompetisi teknik industri pertama di Indonesia yang diadain rutin setiap tahun sejak 2001. Selain untuk berkompetisi, tujuan diadainnya LKTI ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa teknik industri di seluruh Indonesia. Tema yang diangkat setiap tahun selalu berbeda nunjukin kalo keilmuan teknik industri bisa diterapin dalam berbagai bidang kayak telekomunikasi, penanggulangan bencana, pemberdayaan UKM, manufaktur, dan lain sebagainya. “Diharapkan dengan tema yang diangkat tahun ini, mahasiswa teknik industri semakin menaruh perhatian pada permasalahan yang dialami negara ini dan bisa berperan sebagai pemberi solusi di masa yang akan datang,” ujar Roja Sonaji, selaku project officer LKTI ke-13. Selamat atas suksesnya LKTI ke-13!

Share Button


Comments


Leave a Comment