Intip Perjuangan Nadhira Suryadi: Anak Hukum Tapi Jago Nyanyi


Share Button

Ouchers, pernah ga sih lo ngerasa kalo sebenarnya ada bakat hebat dalam diri lo tapi belum digali secara maksimal? Cerita kayak gini pernah dialami sama Nadhira Suryadi.

Senin siang kemarin (13/2), OUCH! dapet kesempatan ngobrol bareng pemenang Miss Scuba Indonesia 2013 ini. Punya ketertarikan di dunia seni, Nadhira sempet harus ‘ngalah’ karena masuk kuliah di Fakultas Hukum. Tapi, passion kuat bikin doi pengin merjuangin cita-citanya di bidang musik.

Yuk simak cerita seru cewek yang biasa disapa Dhira ini buat merjuangin karirnya di bidang musik.

Halo, Nadhira! Bagi dong cerita awal masuk di industri musik!

Dari kecil aku emang suka banyak hal. Termasuk nyanyi. Sampe waktu itu pernah bikin album cilik bareng vocal group anak. Jadi, aku emang suka musik & nyanyi dari kecil. Cuma makin bertambah usia, kayak ga digeluti lebih serius aja.

Wah, keren ya udah punya album dari kecil. Trus, yang bener-bener nge-trigger Nadhira buat kembali bermusik saat dewasa, apa nih?

Aku dulu kan kuliah hukum. Nah, dua tahun sebelum lulus, aku mulai kepikiran tuh. Aku ngerasa ada yang ngeganjel gitu. Kira-kira apa ya yang mau aku lakuin kedepannya? Dari sini, aku mutusin buat fokus di bidang seni. Entah itu presenting, film, atau musik.

Trus kenapa kok milih bernyanyi?

Aku sering nanya ke diri sendiri. Apa sih yang bikin aku happy. Aku emang suka berkarya, dan musik salah satu yang bikin aku ngerasa bahagia.

Apa langkah awal Nadhira buat merjuangin cita-cita di bidang musik?

Bersyukur banget, setelah aku lulus, aku ketemu sama temen-temen yang bisa diajak kerja sama. Waktu itu, aku dan temen-temen mutusin buat bikin label sendiri. Ini awal perjuangan aku di bidang musik.

Selain itu, ada beberapa lagu yang juga aku bikin sendiri. Lagu pertama malah berdasarkan pengalaman pribadi. Ha ha ha.

Kenapa pilih tema cinta untuk single yang udah dikeluarin?

Karena tema soal cinta itu everlasting banget. Dan siapa pun pasti pernah ngerasain cinta kan. Jadi, dua hal ini jadi alasan kenapa aku ambil tema cinta, biar lagu aku gampang nyambung sama banyak orang.

Yang mempengaruhi Nadhira di bidang musik?

Orang tua sih suka musik dua-duanya. Ya meski bokap orang hukum. Tapi, kalo bicara soal inspirasi, yang paling mempengaruhi aku di bidang musik ya pengalaman hidup sih.

Ada ga sih idola yang bikin Nadhira sampe tergila-gila banget?

Aku tuh punya banyak banget idola. Aku suka sama Jessie J, Adele, Anggun, dan banyak penyanyi lainnya. Aku suka sama karya-karya mereka, tapi ga sampe masangin poster mereka di kamar gitu-gitu sih.

Sekarang banyak banget penyanyi pendatang baru. Gimana cara Nadhira bersaing sama penyanyi lainnya?

Bener juga sih. Sekarang siapa aja bisa ngorbitin karyanya dengan mudah. Tapi, lagi-lagi soal karya sih. Selain itu, aku sama tim juga berusaha manfaatin media sosial sebaik mungkin.

Target dalam waktu dekat?

Pengen bikin album sih. Pokoknya akhir tahun harus punya album aja. Aku juga pengin bikin tour sama tim aku. Dan moga-moga aja bisa bikin konser sendiri.

Kasih pesen dong buat Ouchers. Gimana sih biar bisa ngerintis karir di bidang musik.

Pertama sih harus yakin sama pilihan lo. Kalo emang mau fokus bermusik, lo harus yakin bisa ngeraih mimpi lo. Yang kedua jangan ngeremehin doa. Nah, setelah itu lo harus mau merjuangin yang udah jadi pilihan lo.

Gimana, Ouchers? Seru kan obrolan OUCH! sama cewek yang juga jago diving ini. Kalo lo ngerasa punya bakat yang belum lo gali dengan maksimal, buruan lo perjuangin, Sob. Seperti perjuangan Nadhira buat berkarir di bidang musik. Di tahun 2016 kemarin, Nadhira telah merilis dua single lagu, “Penipu Cinta” & “Kamu”.

Nah, biar tau lebih dalem soal cewek Bandung satu ini, ini nih 5 fakta soal Nadhira Suryadi.

Fakta-fakta Unik Soal Nadhira:

    • Suka nulis lagu sejak kecil
    • Bikin label musik mulai tahun 2016
    • Kuliah hukum tapi suka banget sama dunia seni
    • Punya karakter introvert


 

Share Button


Comments


Leave a Comment