Interview Peter Sudarso, Ranger Biru Kelahiran Indonesia


Share Button
Peter Sudarso, Ranger Biru dari serial Ninja Steel ternyata kelahiran Indonesia (image instagram @petersadrian)

Peter Sudarso, Ranger Biru dari serial Ninja Steel ternyata kelahiran Indonesia (image: instagram @petersadrian)

Hai, Sob! Lo pasti tau Power Rangers dong. Serial pahlawan super yang beranggotakan 5 orang ini terkenal sejak kita masih kecil sampai sekarang. Semenjak serial Mighty Morphin Power Rangers melegenda, setidaknya sekarang udah ada 22 judul Power Rangers. Lo inget judul yang mana aja, Sob?

Selain film Power Rangers yang akan tayang tahun 2017, di serial televisi pun akan dirilis judul baru, yaitu Power Rangers Ninja Steel. Ada yang menarik nih dengan serial ini. Salah satu Ranger, yang berwarna biru, ternyata kelahiran Indonesia, sob!

Wow!

Kenalin nih, namanya Peter Sudarso, Ranger Biru yang bakal tampil di Power Rangers Ninja Steel. Kalo lo merasa pernah denger namanya, lo ga salah kok. Peter Sudarso ini adalah saudara dari Yoshi Sudarso yang juga menjadi Ranger Biru di serial Power Ranger Dino Charge, kelahiran Indonesia juga. Wah, bangga banget ya ada dua orang kakak-beradik yang jadi Power Rangers, sama-sama warna biru pula!

Intip Perjalanan Yoshi Sudarso, Pemeran Power Rangers Asal Indonesia
Yoshi dan Peter Sudarso, kakak-adik Ranger Biru kelahiran Indonesia (image instagram @petersadrian)

Yoshi dan Peter Sudarso, kakak-adik Ranger Biru kelahiran Indonesia (image: instagram @petersadrian)

Baru-baru ini Majalah OUCH! berhasil menghubungi Peter dan nanya-nanya beberapa hal nih.

Hei, Peter! Selamat ya, udah terpilih jadi Ranger Biru di Power Ranger Ninja Steel. Gimana perasaan lo? Ceritain dong gimana ceritanya sampe lo terpilih jadi Ranger Biru.

Wah, sebenarnya ini cerita yang panjang… panjaaaaaangg banget. Tapi singkatnya, gue udah ikut audisi Power Ranger untuk tiga season. Mulai dari Megaforce sampai Dino Charge. Setiap kali ikut audisi, gue sampai di tahap akhir tapi gue ga terpilih. Jujur aja, emang berat rasanya. Khususnya sebagai aktor yang ditolak padahal dikit lagi berhasil. Setelah itu, gue sadar kalo gue harus lebih menarik lagi.

Jadi, gue mulai ambil kelas akting dan bikin video-video di YouTube. Pokoknya gue harus latihan akting terus. Sampai akhirnya, ada audisi buat Ninja Steel. Gue kasih usaha 210% yang terbaik yang gue punya dan berdoa untuk yang terbaik. Ga disangka, Tuhan mengabulkan doa gue. Gue dapet peran itu! Semenjak itu, banyak hal yang berubah dan rasanya semua kayak mimpi.

Wah… seru banget ya pengalamannya jadi Ranger Biru. Menurut lo, berat ga sih untuk meranin Ranger Biru?

Menurut gue ga cuma Ranger Biru, tapi semua Ranger. Karena sebagai Power Rangers, gue punya kewajiban untuk menjadi contoh dan teladan yang baik untuk ratusan anak di seluruh dunia, tapi gue seneng banget. Sebagai Ranger Biru, ini peran yang cukup besar. Seperti saudara gue, Yoshi Sudarso, yang udah duluan jadi Ranger Biru dan dia sangat fenomenal. Jadi, gue emang merasakan cukup tekanan tapi gue juga merasa tertantang.

Kalau begitu, Yoshi juga membantu lo untuk jadi Ranger Biru?

Dia yang melatih gue untuk meningkatkan kemampuan fisik. Dia ngajarin gue beberapa lompatan dan tendangan. Yang jelas dia ngedukung gue banget.

Apakah menjadi Power Ranger adalah mimpi lo sejak kecil yang jadi nyata?

Banget! Sama seperti saudara gue yang juga jadi Ranger Biru.

Selain Power Ranger, superhero apa lagi yang lo suka?

Sejak kecil gue suka Super Sentai, tapi waktu datang ke Amerika, gue melihat banyak kesamaan dengan Power Rangers. Gue suka banget nonton serial tersebut. Gue juga suka komik-komik dari DC dan anime. Naruto adalah kesukaan gue, meskipun pada dasarnya mereka bukan superhero.

Terakhir nih, kasih sedikit pesan dong buat Ouchers biar mereka tambah semangat!

Selalu punya cita-cita dan mimpi yang besar dan jangan pernah berhenti bermimpi.

Personil Power Rangers Asal Indonesia?

Yes! Itu dia obrolan singkat Majalah OUCH! sama Peter Sudarso. Jelas banget dia kasih tau ke kita kalo kita harus punya mimpi yang besar dan jangan pernah berhenti bermimpi. Seperti Peter yang berhasil mewujudkan mimpinya menjadi Power Rangers! Semoga lo terinspirasi ya, sob!

Share Button

El

Atlet kartu UNO kelas bulu. Suka menulis tanpa buru-buru. Menyukai suasana syahdu. Sering terlelap dalam malam biru.

More Posts



Comments


Leave a Comment