Ini Tips Aman Belanja Online dari Anak SMAK 2 Penabur Jakarta


Share Button

Belanjaol2

Di jaman yang serba digital, kita semakin dimudahkan dalam beraktifitas. Dari mulai cari informasi, traveling, sampe belanja. Belakangan ini banyak banget online shop yang mulai menjamur. Tapi, lo juga musti hati-hati dalam berbelanja online Sob. Nah, sekarang anak SMAK 2 Penabur Jakarta mau ngasih tips aman belanja online. Mau tau? Simak artikelnya yuk.

Online shop mulai rame lewat sosial media sekitar 5 tahun belakangan. Tapi lo tau ga sih, sebenarnya sistem berbelanja online ini udah lama ada lho. E-commerce kayak Amazon dan Ebay bisa dibilang salah satu pelopor menjamurnya online shop yang ada sekarang Sob.

Tapi buat anak-anak SMA, kayaknya sih lebih sering belanja online melalui sosial media kayak Instagram. Misalnya Anastasia, siswi SMAK 2 Penabur Jakarta ini cerita kalo doi sering banget beli makanan yang unik-unik lewat online shop di Instagram.

Belanjaol

Doi juga ngasih tips biar lo ga kecewa saat belanja online Sob. Tips dari Anastasia, lo harus tau jelas kontak si pemilik online shop. Ga itu aja, Anastasia juga bilang, “Gue biasanya liat dulu, online shopnya rame apa ga. Terus biasanya karena rekomendasi dari temen,” gitu katanya.

Pas tanya-tanya tentang online shop, kebetulan banget nih OUCH! ketemu sama anak SMAK 2 Penabur Jakarta yang punya online shop. Febiola punya online shop yang menjual sticker dari LINE Sob. Meskipun doi punya online shop, ternyata Febiola pernah kena tipu lho sama online shop lain.

Belanjaol3

Febiola cerita, “Gue pernah ketipu Sob, jadi pas abis transfer, online shop tersebut tiba-tiba ngilang. Terus abis itu dia nawarin gue untuk ganti dengan barang yang beda. Pas gue minta balikin uang, eh balikin ga sampe setengahnya dan kabur gitu aja.” Ga mau keulang dua kali, cewek chubby ini sekarang lebih hati-hati Sob.

Belanjaol4

Doi juga ngasih tips biar ga ketipu lagi nih Sob. Cewek yang biasa dipanggil Febi ini bilang, sebelum belanja online, lo harus liat testimonialnya dari orang-orang. Kedua, lo juga harus liat keaktifan dan cara admin dari online shop tersebut merespons kita. Satu lagi nih, kata Febi kalo bisa jangan beli baju dipake model, soalnya biasanya beda dengan aslinya Sob.

Walaupun memudahkan dan praktis kita harus tetap berhati-hati dalam belanja online ya

Share Button


Comments


Leave a Comment