Ini Tempat Liburan Impian Anak SMAN 7 Jakarta


Share Button

liburan

Sob, sekarang kan udah bulan Agustus nih, dikit lagi mau September, terus Oktober, dan dua bulan setelah itu udah Desember aja. Wah, harus cepet-cepet nabung nih. Ya iyalah nabung, supaya liburan impian lo terwujud. Atau masih belum punya liburan impian? Mending lihat dulu deh destinasi liburan impian kata anak SMAN 7 Jakarta, kemana ya kira-kira liburan impian mereka?

liburan2

Yang pertama adalah liburan impiannya Cornellia, doi pengin banget ke Jerman. Kenapa ya? “Ya karena berhubung gue udah kelas dua belas, dan jurusan gue MIA, jadi gue pengen banget ke Jerman. Abis negara satu itu terkenal banget sama ilmu teknik dan kedokterannya!” Kata cewek cantik itu. Wah, Cornellia future-oriented banget ya, semoga dia bisa ke Jerman buat jalan-jalan sekaligus liburan deh.

liburan4

Terus, ada juga nih yang liburan impiannya ke Hawaii, namanya Lihin. Lihin bilang, salah satu holiday goalsnya adalah ke Hawaii. Karena, dia pengen ngerasain suasana eksotis negeri dimana olahraga selancar ditemukan. Lihin juga bilang, kalau dia ke Hawaii, mungkin dia ga mau balik lagi, karena dia yakin dia ga bakalan bosen sama tempat indah di sana. Duuh, jadi pengen banget ke Honolulu nih!

liburan3

Nah, kalau yang satu ini nih agak aneh tapi unik. Ya, unik karena liburan impian yang satu ini tujuannya adalah mau ngelihat monyet sebanyak mungkin, liburan impian ini adalah milik Hapsari. Cewek satu ini memang suka banget sama binatang primata ini, makanya tujuannya adalah Taman Monyet Jigokudani di Nagano, Jepang. Kata doi, “ Monyet tuh lucu banget, gue suka banget sama monyet. Kebayang gitu lihat monyet mandi, makan, main, dan semua itu bisa diamati di Taman Monyet Jigokudani! ” Tuh kata Hapsari. kita doain dia ya Sob biar bisa jadi kenyataan impiannya!

liburan5

Dari sekian banyaknya yang punya liburan impian ke luar negeri, ada juga loh yang masih di dalam negeri, yaitu Amalia. Cewek satu ini, hobi banget sama yang namanya mendaki gunung, jadi liburan impian dia tuh ke Gunung Prau di Dieng Wonosobo. Kata cewek yang akrab dipanggil Ame ini, dia mau banget ngelihat golden sunrise, sabana, dan pasar tumpah di puncak gunungnya. Dia bilang, “ Liburan impian sih di Indonesia aja, banyak keindahan alam kita yang bahkan masih jauh lebih menakjubkan daripada yang di luar negeri!” Tambah Ame. Setuju banget gak sih?

Nah Sob, lo mau kemana nih sekarang, mau ke Jerman buat sekalian belajar, ke Hawaii buat rencanain rumah masa tua, ke Jepang buat lihatin spesies tercinta lo, atau ke Wonosobo aja buat nikmatin kekayaan alam negeri sendiri? Pilihannya ada di lo nih, tergantung lo tipe yang mana, intinya sih, nabung dari sekarang ya Sob, hihi!

Penulis: Louise Mononutu, SMAN 7 Jakarta

Share Button


Comments


Leave a Comment