Ini Dia Manfaat Susu


Share Button

Banyak orang yang nganggap susu adalah minuman yang bikin gemuk dan sering disepelein. Tapi tau ga sih Sob, kalo ternyata susu itu banyak banget lho manfaatnya. Kalsium yang terkandung dalam susu punya peran penting buat pertahanan tubuh manusia. Berikut beberapa manfaat susu yang perlu lo tau Sob. Cekidots!

Otot dan darah makin sehat

Kalsium juga berguna buat kontraksi otot dan ngebantu menstabilkan tekanan darah. Kalsium juga berperan penting dalam pembekuan darah. Ga ada kalsium, darah ga bisa membeku kalo terjadi luka.

Bikin langsing

Kata siapa susu buat lo jadi gemuk? Menurut penelitian, peminum susu cenderung punya pola makan sehat, yang pada akhirnya ngebantu lo supaya tetap langsing dibanding sama yang ga minum susu. Selain itu, penelitian dari University of Tennessee nemuin, orang gemuk yang minum tiga gelas susu per hari lebih mudah kehilangan lemak perut dibanding mereka yang diet tanpa minum susu. Jadi boleh lho dicoba diet pake susunya!

Tulang kuat

Ga usah ditanya lagi, udah ratusan penelitian ngebuktiin kalo kalsium dalam susu membantu meningkatkan kepadatan tulang. Tulang yang padat ga cuma sekedar menopang tubuh, tetapi juga membantu menurunkan risiko osteoporosis dan mencegah kerusakan gigi.

Mengontrol tekanan darah

Selain kaya kalsium, susu juga rendah sodium dan juga mengandung kalium yang berperan mengontrol tingkat tekanan darah. Penelitian di Amerika nemuin kalo asupan tinggi buah dan sayuran yang dikombinasiin sama produk susu rendah lemak mampu nurunin tekanan darah.

Mulai sekarang jangan males-malesan lagi minum susu ya Ouchers, tau sendiriĀ  kan tuh manfaat susu banyak banget. Kalo lo rajin minum susu pasti badan lo akan segar bugar setiap harinya, okesip!

Share Button


Comments


Leave a Comment