Ini Dia Deretan Lagu Recycle yang Keren Abis


Share Button

album

Kata orang-orang, lagu jaman dulu itu adalah karya yang abadi Sob. Ini bisa jadi karena karya tersebut punya kekuatan di berbagai sisi. Mulai dari  liriknya yang cihuy, sampe nada-nadanya yang easy listening. Eits, ga cuma lagu jadul aja lho yang sering di-recycle, lagu yang populer banget juga banyak yang di-recycle lagi buat ngedongkrak popularitas Sob. Bahkan jadinya malah lebih keren Sob. Mau tau deretan lagu recycle yang kece? Simak artikelnya nih Sob.

Tulus, 1000 Tahun Lamanya

album3

Lagu “1000 Tahun Lamanya” yang dinyanyiin sama Tulus ini, pertama kali dibuat pada tahun 2000 oleh Ponky Jikustik Sob. Awal tahun 2000-an, lagu dari album “Seribu Tahun” ini sukes banget pada masa itu. Saking suksesnya, di tahun 2001 Jikustik bikin album Seribu Tahun Repackaged lho.

Nah, di tahun 2014 kemarin, lagu ini kembali dirilis Sob. Cuma sekarang yang nyanyiin bukan lagi Pongky Barata, tapi Tulus. Tulus menyanyikan lagu 1000 Tahun Lamanya ini, dalam album Pongki Barata Meets The Stars. Ternyata bukan cuma Tulus yang diajak me-recycle lagu-lagu dari papa kece ini. Ada juga beberapa artis, kayak Mike Mohede, Lea Simanjuntak sampe Rio Febrian yang ikutan nyanyi di album ini Sob. Lagu ini salah satu deretan lagu recycle yang populer lagi saat ini.

Afgan, Panah Asmara

album4

“Sudah katakan cinta, sudah kubilang sayang, namun kau hanya diam tersenyum kepadaku.” Apa hal pertama, yang ada di pikiran lo bergitu denger lirik lagu ini? Pasti lo langsung kepikiran sama penyanyi kece Afgan Syahreza.

Tapi lo tau ga, lagu Panah Asmara ini bukan lagu baru? Yup, lagu ini pertama kali di nyanyiin sama musisi legendaris Indonseia almarhum Chrisye di album Senyawa Sob. Liriknya yang easy listenging berpadu sama suara Afgan yang seksi, menjadikan lagu ini masuk deretan lagu recycle kece yang sempurna banget Sob.

Marcel Siahaan,  Mau Dibawa Kemana

album2

Nih satu lagi deretan lagu recycle yang kece. Lagu Mau Dibawa Ke mana begenre pop melayu ini, sukses banget dibawain sama band Armada pada tahun 2009 lalu Sob. Belum tertalu lama emang, tapi liriknya yang asyik kayaknya bikin Marcel Siahaan ga tahan buat membuat ulang lagu ini Sob.

Marcel merubah total lagu pop melayu ini jadi jazzy banget, jadi kalo lo yang suka sama musik jazz lagu Mau dibawa kemana versi Marcel Siahaan ini recommended banget Sob.

Mana nih antara lagu-lagu di atas yang jadi favorit lo?

Share Button


Comments


Leave a Comment