Ini 8 Jenis Sepatu yang Wajib Lo Ketahui dan Miliki di Lemari


Share Button

Photo credit : maxpixel.com

Sebagai alas kaki, sepatu emang udah jadi kebutuhan seseorang apalagi anak muda yang selalu ingin tampil menarik dan pastinya fashionable, kan? Nah, buat lo yang punya hobi koleksi sepatu, berikut beberapa jenis sepatu yang wajib lo tau dan punya di lemari sepatu lo.

Sneakers

Siapa sih yang gak punya sepatu sneakers?  Sepatu sejuta umat ini terbuat dari bahan kanvas dan beralas karet. Karena desainnya yang kasual, Ouchers bisa pake sepatu ini untuk berbagai acara. Gak cuma kegiatan indoor, sepatu sneakers juga cocok digunakan untuk kegiatan outdoor. Selain itu, sepatu ini bisa dipakai oleh cowok maupun cewek.

Boots

Sepatu ini emang sering digunain sama orang di negara yang punya musim, apalagi karena leher speatunya yang panjang dan terbuat dari kulit yang bisa bikin kaki lo hangat. Tapi, meskipun di Indonesia Cuma punya dua musim, gak ada salahnya lho kalau Ouchers mau koleksi sepatu boots. Justru dari sepatu ini penampilan lo bisa terlihat lebih stylish dan keren.

High heels

Buat para cewek, sepatu satu ini wajib banget hadir dan tersedia di dalam lemari lo. Sepatu high heels bisa banget lo pake buat menunjang penampilan lo. Apalagi sepatu ini bisa bikin kaki lo terlihat jenjang dan cantik. Tapi jangan lupa buat nyesuaiin sama acara yang lo datengin ya kalau mau pake high heels!

Flat shoes

Karena memiliki alas yang rata, flat shoes menjadi sepatu favorit cewek. Sepatu ini terasa sangat nyaman saat digunakan. Hampir mirip sama sepatu sneakers, Ouchers  juga bisa pake flat shoes ini buat berbagai keperluan seperti pergi ke mall, pergi les, pergi jalan-jalan, dan bahkan bisa juga dipakai untuk ke sekolah.

Espadrilles

Biasanya Ouchers pakai sepatu espadrilles pas mau pergi jalan-jalan. Bahan yang digunakan adalah kanvas lembut, sehingga tetap nyaman saat digunakan tanpa kaos kaki sekalipun. Cara pakainya juga gampang dan praktis, tinggal selusupkan kaki aja!

Pantofel

Pantofel identik dengan acara formal. Biasanya cowok-cowok pakai sepatu ini untuk acara kondangan atau berangkat kerja. Pantofel umumnya terbuat dari bahan kulit yang dapat disemir hingga mengkilat, tapi ada juga yang menggunakan bahan suede.

Wedges

Sama seperti high heels, wedges memiliki hak tinggi tetapi dengan alas sol yang tebal merata dari depan hingga belakang. Akibatnya, efek pegal atau capek bisa dikurangin karena tumit kaki tidak bertumpu pada satu titik saja. Kalo Oucher ingin menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi, sebaiknya coba wedges terlebih dahulu sebelum menggunakan high heels.

Flip flops

Flip flops atau sandal masih termasuk dalam kategori sepatu. Flip flops sangat nyaman untuk digunakan saat bersantai. Flip flops memiliki tali starp V yang bisa dijepit dengan jempol kaki. Ga heran kalo di Indonesia disebut sebagai sandal jepit.

Nah, sekarang Ouchers sudah tahu jenis-jenis sepatu. Kira-kira ada berapa jenis sepatu yang Ouchers miliki di rumah?

Share Button


Comments


Leave a Comment