Ini 3 Sifat Kartini yang Harus Lo Tiru


Share Button
Foto: kaskus.co.id

Foto: kaskus.co.id

Ucapan Hari Kartini pada nyebar di media sosial. Kalo di sekolah-sekolah, ada siswanya yang diwajibin pake pakaian daerah. Ya, tanggal 21 April emang kita rayain sebagai Hari Kartini. Siapa sih yang ga bangga sama perempuan satu ini? Cerdas, hebat, dan berani berjuang demi mimpi dan cita-cita. Buat kita yang masih muda dan lagi berjuang di sekolah, apa aja sifat Kartini yang bisa kita tiru?

1. Rajin Banget Baca

Di usia 12 tahun, Kartini udah rajin baca koran Eropa. Tau ga majalah bacaan Kartini? Dulu, Kartini suka banget baca De Hollandsche Lelie, majalah cewek asal Belanda. Kartini juga rajin kirim surat sama temennya di Belanda.

Isi suratnya bukan cuma curhatan doang. Kartini ngungkapin banyak pendapatnya tentang perempuan serta cita-cita masa depan. Mau jadi Kartini masa kini? Rajin-rajin baca buku yuk.

Foto: www.writeorama.com

Foto: www.writeorama.com

2. Punya Banyak Mimpi

Harusnya emang gitu. Secara lo masih muda, lo kudu punya banyak impian. FYI, pas Kartini lihat kemajuan cewek-cewek Eropa, dia punya cita-cita majuin perempuan Indonesia. Padahal umurnya waktu itu masih remaja banget.

So, punya mimpi itu wajib hukumnya, Sob. Jangan sampe masa muda lo dihabisin buat hal-hal yang ga jelas.

Foto: www.quotestags.com

Foto: www.quotestags.com

Baca: Obat Galau Jurusan Kuliah

3. Peduli Pendidikan

Sebenarnya, Kartini cuma sekolah sampe usia 12 tahun, Sob. Tapi bahasa Belanda-nya jago banget. Semangatnya di bidang pendidikan juga gede. Karena pengin majuin perempuan Indonesia, dia pun bikin sekolah cewek di daerah Rembang.

Foto: www.lowestoft.ac.uk

Foto: www.lowestoft.ac.uk

Sayang, di usia 25 tahun, Kartini meninggal beberapa hari setelah ngelahirin anak pertamanya. Tapi ga usah sedih Sob, kita harus move on dan nerusin perjuangan Kartini.

Yuk, ajak orang-orang terdekat lo peduli sama pendidikan dan tetap semangat meraih cita-cita. Selamat Hari Kartini Ouchers!

Share Button


Comments


Leave a Comment