Teh Ichitan, Minuman Asal Thailand yang Mulai Nyentuh Pasar Indonesia


Share Button
Gambar: Liputan 6

Gambar: Liputan 6

Selain air mineral, teh ternyata jadi minuman kedua paling banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Saat bangun tidur, atau saat lagi nyantai, teh jadi minuman yang pas banget buat diminum. Buat ngeramein pasar Indonesia, Ichitan, teh asal Thailand sekarang nyapa masyarakat negeri ini Sob.

Bertempat di Central Park, Kamis 29 Oktober kemarin, Mr. Ichitan selaku CEO dan Chairman Ichitan Group ngenalin produk andalannya. Acara peluncuran dikemas sangat menarik. Diawali dengan street dance dan dilanjutin dengan pemutaran TVC Ichitan.

Yang paling menarik adalah saat Mr. Ichitan keluar dari dalam box warna kuning. Dengan bahasa Indonesia yang masih kurang lancar, doi mencoba nyapa masyarakat Indonesia.

Ichitan-1

 

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki teh Ichitan dibanding teh lain. Seperti Ichitan sebagai perusahaan pertama di Thailnd yang punya keahlian di bidang teh hijau organik bebas bahan kimia. Dan kesegaran rasa yang beda, sesuai dengan tag line yang diusung Mr. Ichitan, yakni “teh saya bukan teh biasa”. Ada dua rasa yang dilaunching Kamis kemarin, Ichitan Green Tea Honey Lemon dan Ichitan green Tea Lychee.

Ichitan-2

Ga tanggung-tanggung, dua artis ternama Indonesia, Pevita Pearce dan Al Ghazali dipilih sebagai brand ambassador. 

Baca: Qeepo!, Aplikasi Seru Buat Kepoin Idola Lo

Kisah Inspiratif di Balik Kesuksesa Mr. Ichitan

Saat peluncuran produk, Mr. Ichitan sempat ditanya soal perjuangan ngebangun bisnisnya. Mr. Ichitan sebenarnya baru mulai ngebangun Ichitan tahun 2010. Masih baru banget ya. Nah, setahun setelah berdirinya Ichitan, doi malah kena musibah banjir yang melanda Thailand tahun 2011.

ichitan-cover

Yah, namanya perusahaan baru, pasti Mr. Ichitan ngerasa sedih banget deh Sob. Tapi dengan perjuangan keras, Mr. Ichitan bisa ngebangun lagi perusahaannya dalam waktu 111 hari. Wah, gokil ga tuh. Dan hebatnya lagi, tahun 2014 kemarin, mulai berdiri PT Ichi Tan Indonesia.

Buat ngebangkitin semangat masyarakat Indonesia, Mr. Ichitan bikin kampanye My Ichitan Moment. Doi pengin ngajak masyarakat mengingat apa sih pengalaman paling berharga dalam hidup mereka.

ichitan-3

Al Ghazali sebagai brand ambassador, ngungkapin kalo, “My Ichitan Moment aku adalah saat aku pertama kali tampil sebagai DJ bareng sama bunda. Aku nggak akan pernah ngelupain momen itu.”

Beda Al, beda juga Pevita. Kalo doi, pengalaman berharga adalah, “Saat aku masih kecil dan menonton pertunjukkan We Wll Rock You di Broadway. Aku sangat senang sampai menangis,” ucap Pevita.

Baca: Tunjukin Kreatifitas dalam Business Plan Competition di ACES 2015

 

Share Button

Comments


Leave a Comment