Hubungan Antara Masturbasi dan Dengkul


Share Button

Kata siapa masturbasi bikin dengkul kopong, mitos ini beredar turun temurun di sekitar kita para remaja.

Tapi, mitos yang beredar itu salah banget, ga ada hubungannya suka masturbasi dengan dengkul kopong, Katanya, Karena kebiasaan suka masturbasi, beberapa pria sering ngerasain nyeri di daerah lutut atau dengkul. Emang benar? Lagian dengkul kopong itu apa coba? Ini nihh penjelasannya.

Menurut  Dr. Sarveshwar Chander Sood, dokter bedah ortopedi dari Punjab, India. “Masturbasi ga akan menyebabkan nyeri apapun pada lutut. Nyeri dan bunyi pada lutut itu disebabkan oleh tulang kecil di depan lutut yang disebut Patela, yang menjadi ketat waktu lo duduk atau tidur dengan lutut dilipat,”.

Kata Dr. Andri Wanananda Ms. yang juga adalah Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta, juga ga jauh beda.

“Ga benar kalo onani bisa bikin lutut kopong atau tubuh bertambah tinggi, itu cuma mitos. Lutut kopong itu karena masalah gangguan di sendi,” kata Dr. Andri Wanananda MS.

akibat masturbasi seharian

Nah, ngerti kan sekarang, kalo masturbasi ga ada hubungannya sama dengkul, tapi bukan berarti masturbasi itu ga ada hal negatifnya lho, nih kita udah temuin efek kebanyakan masturbasi a.k.a coli ternyata paraaah!


Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment