Hobi Nge-Game Pengaruhi Pola Tidur


Share Button

Pada sebuah penelitian ditemuin kalo video games ternyata cukup mempengaruhi pola tidur pada remaja. Tapi kalo lo main game kurang dari sejam sebelum tidur, lo malah akan tidur nyenyak.

Ini dibuktiin sama remaja yang maen game 150 menit akan kehilangan waktu 27 menit untuk tidur. Lo juga membutuhkan waktu 39 menit untuk bisa tertidur lebih pulas.

Sayangnya penelitian tersebut ga sebanding sama pengaruh video game terhadap kekerasan dan non kekerasan. Tujuannya cuma buat ngebuktiin aja dampak waktu yang diabisin buat main game terhadap pola tidur remaja.

Sementara itu, hasil penelitian lain di tempat terpisah, remaja yang nge-game emang cuma punya jatah tidur yang lebih sedikit di banding sama remaja yang ga doyan nge-game. Tapi meski kayak gitu, ada kabar baik yang menyebutkan lebih baik nge-game sebelum tidur daripada lo nonton tv lama-lama sebelum tidur. Karena itu malah bikin lo akan susah tidur karena memikirkan acara tv yang lo tonton sebelumnya.

Nah, kalo Ouchers sendiri gimana nih, lebih susah tidur kalo abis nge-game apa abis nonton tv?

Share Button


Comments


Leave a Comment