Hasil pertandingan Liga Champion Eropa


Share Button

Pertandingan yang pecah banget terjadi tadi malem sob! Ada PSG lawan Barca dan Bayern Munchen ngelawan Juventus. Semua raksasa ketemu tadi malam di pertemuan pertama Liga Champion babak 8 besar.

Bertamu ke Stadion Parc des Princes, Barcelona harus kecewa dengan hasil imbang, dan cederanya superstar mereka Leonel Messi dan Mascherano.

Dalam awal pertandingan itu kedua tim saling menyerang, beberapa kali serangan keduanya nyari bikin gol. Tapi Barcelona unggul duluan di menit ke37 Messi menjebol gawang Sirigu lewat umpan ciamik dari Alves.

Sampai bel istirahat, skor gak berubah tetep Barca tetap unggul 1 – 0, pas masuk babak ke – 2, Messi yang cidera digantikan oleh Cesc Fabregas, karena cedera hamstring.

Kehilangan Messi gak membuat Barca mengendurkan serangan, mereka terus menyerang. PSG juga gak mau kalah, hasilnya di menit ke 78’ Ibrahimovic menjeol gawang Valdes memanfaatkan bola muntah dari sundulan Thiago Silva yang kena tiang.

Di menit 89’ Barcelona dapet pinalti setelah Sanchez dijatuhin Sirigu di kotak pinalti, Sirigu juga dapat kartu kuning. Xavi yang menjadi algojo sukses mengeksekusi pinalti.

PSG yang gak kenal menyerah, melancarkan serangan padahal waktu sudah masuk injury time. Akhirnya di menit 90+4 Blaise Matuidi mencetak gol, setelah bola kena bek Barca Marc Bartra, dan bikin Valdes gak berdaya.

Dua gol tandang adalah modal bagus buat di leg berikutnya, cuman semuanya harus dibayar mahal karena Barca kehilangan Messi.

Sementara itu di Allianz Arena, Juventus tak berdaya melawan keperkasaan dari Bayern Munchen.  Juventus harus kalah dengan skor 2 – 0

Pertandingan baru berjalan 30 detik dan David Alaba bisa nyetak gol ke gawang Buffon. Kemudian, Di babak kedua gol Thomas Muller membuat Bayern unggul 2 – 0. Kekalahan ini bikin rekor lima kemenangan tanpa kebobolan Juventus di Liga Champions musim ini hancur.

Tapi pasukan Jupp Heynckes harus kehilangan Toni Kroos yang cedera.

 

Share Button


Comments


Leave a Comment