Hari Film Nasional: Siapa Aja Sutradara Muda Top Indonesia?


Share Button

Hari-film-Indonesia

Kalo lo ngebuka media sosial, banyak banget kan temen-temen lo yang pada bikin status soal hari Film Nasional.  Udah pada tau belum, kenapa tanggal 30 Maret dijadiin hari Film Nasional? Jadi, di tanggal 30 Maret tahun 1950 silam, merupakan hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa.

Film besutan Usmar Ismail ini jadi film Indonesia pertama yang ngangkat tema soal negeri ini. Singkat cerita, tanggal 30 Maret pun dijadiin sebagai hari Film Nasional.

Nah, urusan bikin film ternyata bukan cuma urusan orang yang udah tua aja Sob. Ternyata ada banyak lho orang film yang umurnya masih tergolong muda. Kali ini OUCH! pengin ngebahas sutradara muda Indonesia, kali aja bisa memotivasi lo yang emang punya cita-cita jadi sutradara. Cekidot Sob!

Malam_minggu_miko_header

1. Raditya Dika: Sutradara Kocak Penuh Talenta

Siapa sih yang ga kenal sama cowok satu ini? Berawal dari nulis blog dan buku, Dika kemudian merambah dunia film. Banyak kok karya Dika di bidang perfilman. Baik sebagai sutradara mau pun penulis skenario.

Yang paling ngehits dari karya Dika akhir-akhir ini adalah Malam Minggu Miko sama Marmut Merah Jambu yang tayang tahun 2014 kemarin, Sob.

Cahaya-Dari-Timur

2.  Angga Dwimas Sasongko: Sutradara yang Idealis

Namanya mungkin ga setenar Dika. Tapi lo mesti tau sutradara satu ini, Sob. Usianya baru 30 tahun, tapi cowok kelahiran 11 Januari 1985 ini udah ngeluarin banyak karya yang kece abis. Filmnya yang berjudul Cahaya dari Timur berhasil jadi film terbaik FFI 2014 kemarin.

Pendekar-Tongkat-Emas

3. Ifa Isfansyah: Eksis di Film Pendek

Orang Jogja satu ini lebih dikenal sebagai penggiat film pendek. Tapi lo ga boleh ngeremehin dulu, Sob. Sebab karya-karyanya di layar lebar juga lumayan banyak. Bagus-bagus lagi. Terakhir, Ifa menyutradarai film Pendekar Tongkat Emas.

Meskipun dunia perfilman tanah air belum bisa jadi raja di negeri sendiri, lo tetep kudu ngehargain film buatan negeri sendiri, Sob. Caranya gimana? Jangan beli film bajakaan dong ah. Selamat hari Film Nasional Ouchers.

Share Button

Sam

“Friendship is everything. Friendship is more than talent. It is more than the government. It is almost the equal of family.- Don Corleone”

More Posts - Google Plus



Comments


Leave a Comment