Handphone Bisa Bikin Alergi


Share Button

Jaman sekarang, jarang banget ada manusia yang bisa dipisahin sama hanphonenya. Bener ga? Padahal,  hp itu ternyata bisa bikin si pemiliknya alergi lho, apalagi kalo terlalu sering dipake.

Beberapa ahli ngeliat adanya peningkatan kasus alergi yang disebabin nikel dan kobalt yang ada pada hp. Menurut penelitian, sekitar sepertiga hp Blackberry itu mengandung nikel. Ada dua jenis hp Blackberry yang ga mengandung nikel, yaitu Bb Tourch dan Bb Curve.

Sementara itu, hp dengan gaya flip rata-rata mengandung 90% nikel dan 50% hp flip mengandung kobalt. Tapi ada juga lho hp yang ga mengandung nikel dan kobalt. Kabarnya hp dengan sistem Android dan iPhone ga mengandung nikel dan kobalt.

“Telepon yang tombolnya terlihat sering digunakan dan gampang rusak seringkali mengandung nikel. Pada Blackberry, kebanyakan nikel ditemukan pada keypad,” ungkap Dr Luz Fonacier kepada NY Daily News.

Nah, kalo lo merasa punya kulit yang sensitif, sebaiknya lo ga pake hp yang mengandung nikel dan kobalt. Dan kalo udah muncul gejala alergi, lebih baik lo jauhin dulu hp lo itu Sob.  Oh iya, kalo emang udah parah langsung periksa ke dokter ya Sob!

Share Button


Comments


Leave a Comment