Hana Salsabila, Duta Parlemen Remaja


Share Button

hana

Selama ini kita mungkin sering dengar kata DPR. Tapi, pernah ga ngebayangin apa aja pekerjaan anggota DPR? Nah, buat ngenalin ke para remaja soal tugas jadi wakil rakyat, DPR bikin acara Parlemen Remaja (Parja).

Hana Salsabila, salah satu siswi dari SMA Lazuardi ngasih cerita soal keseruan doi pas jadi Duta Parlemen Remaja. Hana nyeriatin, proses demi prosesi yang doi lewati buat masuk seleksi Duta Parja.

Berdasarkan cerita Hana, buat masuk jadi Duta Parja, para pelajar harus ngirim esai, CV dan beberapa kelengkapan laiin. Untuk tahun ini, tema yang diangkat adalah, “Apa yang Kamu Lakukan Jika Menjadi Anggota DPR?”

Tema yang menarik banget. Sebab pasti banyak pelajar yang penasaran gimana sih rasanya jadi wakil rakyat.

Dari 2.114 pengirim esai, diambil 4 orang dari setiap provinsi, Sob. Dan Hana masuk di antara pelajar yang lolos seleksi tersebut. Doi pun ikut gabung acara ini mulai 25 Oktober akhir tahun kemarin.

Beberapa hari para Duta Parja diajak mengikuti kegiatan. Seperti pengarahan, game antar kelompok, senam pagi, dan yang paling seru adalah, saat Duta Parja diajak kunjungan kerja ke salah satu kelompok tani di Bogor.

Wah, seru banget dong. Lewat kunjungan tersebut, Hana dan teman-teman Duta Parja lainnya diajak seolah nikmati kunjungan kerja ala anggota DPR.

Selain itu, keseruan kegiatan ini berlanjut saat peserta diajak memasuki Gedung DPR di Senayan. Hari itu tanggal 28 Oktober 2015, Hana kali pertama masuk gedung tempat kerja para wakil rakyat. Setya Novanto selaku Ketua DPR waktu itu, ngasih sambutan.

Di hari terakhir, Kamis 29 Oktober, Duta Parja berkunjung ke Balai Sidang UI. Dilanjutin ke Perpus UI dan terakhir ngerasain sensasi naik Bis Kuning. Seru banget deh!

Bisa masuk seleksi event seru seperti Parlemen Remaja emang prestasi banget Sob. Selain Hana, mungkin Ouchers punya cerita seru lain soal prestasi di sekolahan? Jangan malu buat dishare ke ouch@mycakrawala.com.

Share Button


Comments


Leave a Comment