Hal Yang Ga Boleh Dilakukan Sebelum Tidur


Share Button

Foto : crossfitbalboa.com

Buat nungguin tidur biasa kita melakukan beberapa aktivitas, tapi ternyata ada beberapa hal yang ga boleh dilakuin lho sebelum tidur. Soalnya, bisa mengganggu kesehatan lo, apa aja sih? Yuuk cekidot:

Waktu tidur ga teratur

Waktu tidur itu bukan untuk anak kecil doang, lo juga butuh. Biasanya lo bakal jarang tidur pas liburan apalagi ditambah ada bola, makin-makin dan. Coba deh pikirin waktu istirahat lo, energi lo pasti bakal abis kalo jam tidur lo kurang.

Menggunakan komputer sampai larut malam

Kebanyakan orang ngelakuin ini, gara-gara ga bisa tidur akhirnya browsing, dilajutkan dengan cek mantan di FB, trus nonton youtube, ga terasa udah subuh. Kurang baiknya main komputer sampai larut adalah cahaya layar komputer bisa menstimuli otak lo, jadinya lo bakal gelisah pas mau tidur.

Jangan pakai jam alarm yang bersinar

Cahaya lampu dari alarm yang menyilaukan bikin lo susah tidur, gelapin kamar lo sebisa mungkin. Atau halangi cahaya dari jam digital tersebut, tapi kalau emang lo tidurnya terang-terangan sih ga ngaruh.

Berolahraga di malam hari

Berolahraga saat siang akan bikin tubuh lo menjadi segar selama beberapa jam. Itulah mengapa ga dianjurkan berolahraga tiga jam sebelum tidur. Latihan fisik yang dilakukan secara teratur bakal meningkatkan suhu tubuh lo serta tingkat energi, yang keduanya bisa mengganggu proses tidur lo.

Semoga tips di atas ngebantu ya Sob!

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment