Go Canteen, Bikin Anak SMA Labschool Ga Perlu ke Kantin


Share Button

gocanteen

Jarak kelas dan kantin yang jauh, emang kadang bikin kita mager buat jajan Sob. Ini juga yang terjadi di SMA Labschool Kebayoran. Sekolah mereka yang besar dan jarak kantin yang jauh, bikin siswa di sekolah ini agak males jajan. Tapi mereka udah punya solusinya Sob, Go Canteen. Apa sih Go Canteen? Dari pada penasaran, cek nih artikelnya.

Kalo lo denger nama Go Canteen, pasti lo bakal teringat sama salah satu jasa ojek online yang lagi hits banget. Eits, jangan salah Go Canteen ini ga ada hubungannya sama ojek online tersebut Sob.

Jadi, Reyhan dan teman-temannya di SMA Labschool Kebayoran ini emang terinspirasi dari nama ojek online tersebut Sob. Cerita dari Go Canteen ini, berawal dari teman-teman di kelasnya yang males ke kantin, karena kelas mereka terletak di lantai 4. Salah satu murid di kelas itu, berinisiatif nawarin temen-temennya untuk nitip makanan ke dia dengan biaya antar Rp. 500 sekali jalan.

Baca: Dazzling Eskul Eksis di SMA Labschool Kebayoran

Dari situlah, Reyhan dan teman-teman sekelasnya kepikiran buat bikin bisnis kecil-kecilan delivery makanan Sob. Akhirnya, terkumpullah 12 orang ‘karyawan’ yang tergabung dalam Go Canteen. Ga kalah sama jasa delivery yang udah ngetop, mereka juga bikin promo untuk menarik pelanggan.

gocanteen2

Jadi setiap siswa yang mau pake jasa Go Canteen ini dikenakan biaya sebesar Rp. 2000 buat sekali jalan. Mereka bebas mau beli apa aja yang ada di kantin. Mau beli makanan di luar sekolah? Bisa Sob, biasanya untuk jajanan di luar sekolah mereka kenakan Rp. 4000/box.

Tapi karena mereka masih belum punya ilmu untuk bikin aplikasi, jadi mereka manfaatin fitur official account punya salah satu aplikasi chatting Sob. Wih, keren banget ya anak-anak SMA Labschool Kebayoran ini.

Baca: Jabat Tangan Ala Kopasus, Cara Salaman yang Beda di SMA Labschool

Reyhan ngaku, menjalankan bisnis kecil-kecilan ini bukan semata buat nambah uang jajan Sob. Yang paling penting buat doi adalah kebersamaan dia dan teman-temannya.

Sukses terus deh buat Go Canteen!

Seru kan Sob cerita dari SMA Labschool Kebayoran ini. Sekarang giliran lo cerita keseruan yang ada di sekolah lo. Langsung aja share ke OUCH!

 

Share Button


Comments


Leave a Comment